Pendirian SMK Negeri Reok Barat Dukung Labuan Bajo Sebagai Destinasi Wisata Super Premium

- Selasa, 24 Mei 2022 | 18:08 WIB
Panitia Pendirian SMK Negeri Reok Barat, Kabupaten Manggarai, NTT, pose bersama anggota DPR RI Julie Sutrisno Laiskodat yang juga merupakan ketua Dekranasda NTT, Selasa (24/5/2022)..  (victorynews.id/Kekson Salukh)
Panitia Pendirian SMK Negeri Reok Barat, Kabupaten Manggarai, NTT, pose bersama anggota DPR RI Julie Sutrisno Laiskodat yang juga merupakan ketua Dekranasda NTT, Selasa (24/5/2022).. (victorynews.id/Kekson Salukh)

KUPANG, VICTORY NEWS-Koordinator Pengawas (Korwas) Pendidikan Menengah (Dikmen) Kabupaten Manggarai, NTT, Fransiskus Borgias Hormat mengatakan, pendirian SMK Negeri Reok Barat bukti nyata dukungan terhadap Labuan Bajo sebagai wisata Premium.

Menurut Fransiskus, SMK Negeri Reok Barat bakal melahirkan sumber daya manusia (SDM) yang siap pakai, baik di Kabupaten Manggarai maupun Manggarai Barat.

"Pembangunan SMK Negeri di Reo Barat sangat membantu anak-anak yang masuk SMK jurusan pariwisata. Ini bukti dukungan terhadap Labuan Bajo sebagai wisata (Super) Premium, karena menyiapkan SDM yang cukup, " katanya usai menemui Gubernur NTT, Selasa (25/5/2022).

Baca Juga: BMKG Butuh Sinergitas Untuk Sampaikan Informasi Bencana Yang Ramah Disabilitas

Ke depan, lanjut Fransiskus, akan dibuka lagi jurusan Peternakan dan Pertanian yang merupakan keunggulan di Reok Barat.

Fransiskus menargetkan SMK Negeri Reok Barat akan mulai beroperasi pada tahun ajaran baru 2022-2023.

"Lahan sudah siap, ruang kepala sekolah dan ruang guru sudah ada juga. Kami harapkan di tahun ajaran baru ini sudah mulai menerima siswa-siswi baru," katanya.

Baca Juga: Brigade Infanteri 21/Komodo Gelar Event Komodo Trail Adventures 2022

Kendati demikian, Ia menegaskan bahwa proses awal pendirian SMK Negeri Reok Barat harus dibiayai oleh Komite. Setelah itu baru dibantu oleh pemerintah.

"Gubernur sudah membantu memberikan izin maka proses pembelajaran sudah bisa mulai di tahun ajaran baru ini dengan dibiayai oleh komite," cetusnya.***

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BPKP NTT Siap Kawal PT Flobamor Dalam Pengelolaan TNK

Kamis, 15 September 2022 | 17:40 WIB

HEBOH! Bule Ikut Panjat Pinang di Pantai Kuta Bali

Sabtu, 20 Agustus 2022 | 13:52 WIB
X