NTT Adakan Ragam Event, Festival Negeri di Atas Awan Hingga Festival Musim Dingin

- Senin, 30 Mei 2022 | 16:37 WIB
Suasana Kampung Adat Namata di Sabu Raijua yang menang API AWARD 2021 Kategori Kampung Adat Terpopuler. (victorynews.id/Putra Bali Mula)
Suasana Kampung Adat Namata di Sabu Raijua yang menang API AWARD 2021 Kategori Kampung Adat Terpopuler. (victorynews.id/Putra Bali Mula)

 

KUPANG, VICTORYNEWS - Provinsi NTT akan mempunyai berbagai agenda festival yang digelar tahun ini untuk dinikmati wisatawan domestik maupun luar negeri.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) NTT, Zeth Sony Libing, melalui Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata, Alfons Ara Kian, menyampaikan ini saat ditemui Senin (30/5/2022).

Saat ini beberapa festival memang telah digelar dan satu sementara berlangsung. Sedangkan ke depan wisatawan akan ditawari berbagai agenda festival yang tak kalah menarik dan memiliki keunikan tersendiri.

Festival yang telah berlangsung sendiri seperti Festival Bale Nagi yang mendapat dukungan Rp 117 juta dari Kemenparekraf dan Festival Dugong sebagai salah satu dari destinasi Kharisma Event Nusantara (KEN) 2022.

Baca Juga: 2 Tahun Berkurang Drastis, Jumlah Wisatawan ke NTT Bakal Naik Tahun 2022

Parade Kebangsaan di Ende jelang Hari Lahir Pancasila juga sudah berlangsung dan Kepala Disparekraf NTT, Zeth Sony Libing, di lokasi menyampaikan tingkat hunian hotel-hotel di Ende meningkat pesat.

Pada pertengahan tahun ini juga akan digelar Festival Wolobobo atau Negeri Di Atas Awan tepatnya di Kabupaten Ngada.

Kemudian di Timor Tengah Selatan (TTS) juga akan digelar Festival Pah Meto yang juga masuk dalam KEN 2022. Festival ini direncanakan berlangsung pada September tahun 2022 ini.

Dinas Pariwisata NTT sendiri akan melaksanakan Festival Musim Dingin di Fatumnasi, Kabupaten TTS pada Juli 2022 ini. "Rencananya di tanggal 22 hingga 24 Juli. 3 hari," kata Alfons di ruang kerjanya.

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Candi Borobudur Diinisiasi Jadi Wisata Akhir Pekan

Minggu, 31 Juli 2022 | 18:45 WIB
X