Festival Musim Dingin, Promosikan Fatumnasi Pariwisata Estate Dengan Bonsai Purba Atraksi Utama

- Sabtu, 4 Juni 2022 | 15:25 WIB
Wisatawan melintasi kawasan bonsai di Fatumnasi, TTS, NTT, beberapa waktu lalu. Bonsai Purba ini akan menjadi atraksi utama festival musim dingin tahun ini.  (victorynews.id/putra bali mula)
Wisatawan melintasi kawasan bonsai di Fatumnasi, TTS, NTT, beberapa waktu lalu. Bonsai Purba ini akan menjadi atraksi utama festival musim dingin tahun ini. (victorynews.id/putra bali mula)

KUPANG, VICTORY NEWS-Dinas Pariwisata Provinsi NTT akan melaksanakan Festival Musim Dingin di Fatumnasi, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS).

"Rencananya di tanggal 22 hingga 24 Juli. 3 hari," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) NTT, Zeth Sony Libing, melalui Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata, Alfons Ara Kian, Sabtu (4/6/2022).

Festival Musim Dingin ini sebutnya, sebagai brand wisata untuk memperkenalkan Fatumnasi sebagai pariwisata estate dengan bonsai purba sebagai atraksi utama.

Baca Juga: Ini Langkah-langkah Yang Dilakukan Angkasa Pura Untuk Kelancaran Penerbangan Calon Jamaah Haji 2022

Festival ini akan melibatkan berbagai pihak seperti dari komunitas sepeda dan juga dari pihak kementerian pariwisata.

Pada hari pertama akan digelar pengobatan gratis bersama TNI AL, lomba foto destinasi Fatumnasi dan sekitarnya dan ada juga pameran UMKM di lokasi festival setiap hari selama kegiatan.

"Ini UMKM semuanya dari Fatumnasi dan TTS secara keseluruhan," tambah dia.

Pihaknya terus berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata Kabupaten TTS dan Dekranasda TTS untuk mengakomodasi UMKM yang akan terlibat.

Baca Juga: AP I Siapkan Enam Bandara Untuk Calon Jamaah Haji Tahun 2022

"Sehingga tidak semua sama, perlu ada kulinernya, tenun, kriya dan semua harus bervariasi," sebutnya.

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X