Gubernur VBL Ajak ASN Berinvestasi di Labuan Bajo Mabar

- Selasa, 7 Juni 2022 | 17:38 WIB
Mantan Sekda NTT Benediktus Polo Maing berpose bersama Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat saat acara Ramah Tamah di Aula El Tari Kupang, Senin (6/6/2022). (victorynews.id/Nahor Fatbanu)
Mantan Sekda NTT Benediktus Polo Maing berpose bersama Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat saat acara Ramah Tamah di Aula El Tari Kupang, Senin (6/6/2022). (victorynews.id/Nahor Fatbanu)

KUPANG, VICTORY NEWS-Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) mengajak seluruh ASN untuk membentuk beberapa wadah dan berinvestasi di Labuan Bajo, Manggarai Barat (Mabar).

"ASN harus berani berkumpul dan berinvestasi supaya memiliki penghasilan lain dan tidak bergantung pada gaji semata. Sehingga ketika pensiun para ASN tetap memiliki penghasilan dan tidak jatuh miskin," ujar Gubernur VBL dalam sambutannya saat Ramah tamah dengan mantan Sekda NTT Ben Polo Maing, di Aula El Tari Kupang, Senin (6/6/2022).

Undang-undang, kata dia, memperbolehkan ASN untuk berwirausaha. Sehingga ASN di NTT harus seperti orang yang berkecimpung di dunia usaha.

Baca Juga: Polda NTT Selidiki Keberadaan Limbah di Pemukiman Warga Kota Kupang

Ia mengambil contoh Dinas Pariwisata NTT yang belum memiliki bus wisata untuk pelayanan VVIP. Padahal bus itu akan menghasilkan uang yang begitu besar.

Menurutnya, jika ASN mampu melihat peluang bisnis ini dan mengadakan bus dimaksud maka otomatis untungnya besar. Sebab wisatawan pasti memilih bus tersebut.

"ASN bisa bisa berkumpul dan membeli bus VVIP lalu kerja sama dengan pihak lain. Sebab Labuan Bajo ke depan majunya pesat," katanya.

Baca Juga: DPRD Lembata Ingatkan Pungutan Galian C Harus Diperhatikan

Selain Bus VVIP, Gubernur VBL juga menantang ASN yang mau berinvestasi di sektor Perbengkelan. Sebab Labuan Bajo tidak memiliki bengkel mobil.

Gubernur VBL menekankan ruang bisnis yang begitu besar di Labuan Bajo merupakan milik masyarakat NTT, sehingga harus dimanfaatkan sebaik mungkin.***

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Candi Borobudur Diinisiasi Jadi Wisata Akhir Pekan

Minggu, 31 Juli 2022 | 18:45 WIB
X