Di Hadapan Gubernur NTT, Siswa SMKN 1 Amarasi Barat Jelaskan Potensi Pariwisata Amarasi

- Rabu, 22 Juni 2022 | 10:37 WIB
Sejumlah Pelajar berpose bersama para guru usai menerima simpanan pelajar di Nekbaun, Amarasi Barat, Kabupaten Kupang, Selasa (21/6/2022).  (victorynews.id/Alfred Otu)
Sejumlah Pelajar berpose bersama para guru usai menerima simpanan pelajar di Nekbaun, Amarasi Barat, Kabupaten Kupang, Selasa (21/6/2022). (victorynews.id/Alfred Otu)

OELAMASI, VICTORYNEWS - Salah satu Siswa SMK Negeri 1 Amarasi Barat Nino Ramelya Neno mampu menjelaskan potensi pariwisata Amarasi, Kabupaten Kupang kepada Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat.

Penjelasan potensi pariwisata Amarasi itu saat kunjungan Gubernur NTT ke SMK Negeri 1 Amarasi Barat di Desa Nekbaun, Amarasi Barat, Kabupaten Kupang, Selasa (21/6/2022).

Siswa SMK Negeri 1 Amarasi Barat itu  menjelaskan sejumlah potensi budaya dan alam di Amarasi kepada Gubernur NTT.

Baca Juga: Gubernur NTT Dorong Siswa SMK Negeri 1 Amarasi Barat Jual Potensi Pariwisata Amarasi

Potensi Pariwisata Amarasi itu, sebutnya, seperti wisata Pantai Puru, rumah peninggalan istana raja Amarasi yang merupakan situs sejarah di Amarasi.

Di Istana Raja Amarasi, wisatawan dapat melihat proses tenun ikat tradisional.

Di Amarasi, kata dia, ada Pantai Puru yang disuguhkan dengan Pantai Nona Pasir Putih, ada Pantai Teres dan kolam renang di Pantai Teres di sana wisatawan dapat menikmati pesona pantai yang tidak ditemukan di pantai yang lain.

Baca Juga: Keluarga Astrid dan Lael Sudah Tiba, Hari Ini Sidang Pemeriksaan Saksi untuk Terdakwa Randi Badjideh

Ada juga Fatubraun yang juga merupakan salah satu objek wisata di Amarasi. Di sana pengunjung dapat menikmati Sunset maupun sunrise.

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X