Koleksi Tenun Ikat dari 22 Daerah, Kemendikbud Puji Dekranasda NTT

- Senin, 27 Juni 2022 | 16:11 WIB
Inilah koleksi tenun ikat di kantor Dekranasda NTT yang mendapat pujian dan apresiasi dari Kemendikbudristek.  (victorynews.id/kekson salukh)
Inilah koleksi tenun ikat di kantor Dekranasda NTT yang mendapat pujian dan apresiasi dari Kemendikbudristek. (victorynews.id/kekson salukh)

KUPANG, VICTORY NEWS-Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) memuji Dekranasda NTT yang mengoleksi berbagai jenis Tenun ikat dari berbagai daerah di NTT.

Pujian itu disampaikan Direktur Pelindungan Kebudayaan, Kemendikbudristek, Irini Dewi Wanti dan Direktur Pengembangan dan Pemanfaatan Kebudayaan Kemendikbudristek, Restu Gunawan.

Irini Dewi Wanti dalam sambutannya pada acara Muhibah Budaya Jalur Rempah 2022 di Kupang mengatakan, Rombongan Laskar Rempah RI mengunjungi sejumlah situs budaya di Kota Kupang yang sangat indah dan menarik, salah satunya kantor Dekranasda NTT.

Baca Juga: Tak Hanya Utang Makanan, PT Adhi Karya juga Masih Utang Material Bahan Bangunan

Lanjut Irini, Kemendikbudristek sangat mengapresiasi Dekranasda NTT yang mengoleksi puluhan jenis kain tenun ikat NTT.

Tak hanya itu, kata Irini, Dekranasda NTT mengoleksi sejumlah kuliner lokal yang berkaitan erat dengan program Muhibah Budaya Jalur Rempah, seperti Kopi.

"Menarik itu di kantor Dekranasda NTT mengoleksi berbagai jenis tenun ikat dengan motif yang berbeda-beda. Ini merupakan keunikan yang luar biasa, " katanya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada pemerintah provinsi NTT dan Pemerintah Kota Kupang yang telah menyambut baik kedatangan KRI Dewaruci bersama rombongan Laskar Rempah RI.

Baca Juga: Gunakan DAK, DKP NTT Lakukan Perbaikan SPDN di PPI Tenau

Kedatangan KRI Dewaruci bersama rombongan Laskar Rempah RI untuk merekonstruksi kembali jalur perdagangan rempah-rempah di Indonesia pada masa lampau.

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Candi Borobudur Diinisiasi Jadi Wisata Akhir Pekan

Minggu, 31 Juli 2022 | 18:45 WIB
X