Naik Drastis, Awal Agustus Harga Tiket Masuk Taman Nasional Komodo Capai Rp 3,75 Juta Per Tahun

- Rabu, 29 Juni 2022 | 19:16 WIB
Balai Taman Nasional Komodo menaikan HTM ke wilayah itu menjadi Rp3,75 juta per orang untuk periode satu tahun. Asita khawatir berdampak pada penurunan kunjungan wisatawan.  (Akun instagram INFIA FACT)
Balai Taman Nasional Komodo menaikan HTM ke wilayah itu menjadi Rp3,75 juta per orang untuk periode satu tahun. Asita khawatir berdampak pada penurunan kunjungan wisatawan. (Akun instagram INFIA FACT)

KUPANG, VICTORYNEWS--Balai Taman Nasional Komodo (TNK) akan memberlakukan pembelian tiket kunjungan secara online mulai 1 Agustus 2022.

Dikutip dari akun instagram @infia_fact, Rabu (29/6/2022) adapun harga yang ditetapkan hingga saat ini, rencananya ialah sebesar Rp 3,75 juta per orang per tahun.

Selain terjadi kenaikan harga tiket masuk, TNK juga menerapkan batasan kuota kunjungan sebanyak 200.000 orang untuk satu tahun.

Baca Juga: Asita NTT Khawatir Kenaikan HTM di TNK Berdampak Penurunan Kunjungan Wisatawan

Lebih lanjut, angka itu ditetapkan setelah mempertimbangkan biaya konservasi atas hilangnya nilai jasa ekosistem akibat lonjakan kunjungan wisatawan ke TNK.

Nantinya, wisatawan yang sudah membayar bisa berkunjung untuk melakukan wisata konservasi sebagaimana ketentuan yang telah ditetapkan oleh TNK, kapan saja dalam periode satu tahun tersebut.

Pembelian tiket kunjungan wisata konservasi ke TN Komodo rencananya akan melalui satu pintu saja.

Sehingga mereka yang ingin memasuki kawasan konservasi TNK hanya boleh melalui akses-akses yang diizinkan.

Baca Juga: Tinjau Apartemen Rusak di Ukraina, Jokowi Berharap Perang Segera Dihentikan

Halaman:

Editor: Beverly Rambu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Candi Borobudur Diinisiasi Jadi Wisata Akhir Pekan

Minggu, 31 Juli 2022 | 18:45 WIB
X