Kondusif! Pemprov NTT Ajak Wisatawan Ke Labuan Bajo

- Rabu, 3 Agustus 2022 | 09:21 WIB
Kepala Disparekraf NTT Zeth Sony Libing ajak wisatawan berkunjung ke Labuan Bajo yang kini kondusif. (victorynews.id/kekson salukh)
Kepala Disparekraf NTT Zeth Sony Libing ajak wisatawan berkunjung ke Labuan Bajo yang kini kondusif. (victorynews.id/kekson salukh)

KUPANG, VICTORYNEWS-Pemerintah provinsi (Pemprov) NTT memastikan kondisi Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat Kondusif, sehingga mengajak wisatawan asing maupun wisatawan lokal untuk berwisata di Tanam Nasional Komodo (TNK), Labuan Bajo.


Aktivitas pariwisata di Labuan Bajo saat ini berjalan seperti biasa atau kondusif. Tidak ada aksi premanisme atau aksi demonstrasi seperti informasi yang telah beredar.

Dengan situasi yang kondusif tersebut wisatawan bisa mengunjungi TNK dan berbagai destinasi wisata lainnya yang ada di Labuan Bajo.

Baca Juga: Miris, Target PAD Kabupaten Lembata Tahun 2023 Turun 27,75 Persen


Hal inidisampaikan Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif NTT, Zeth Soni Libing saat dihubungi victorynews.id, Selasa (2/8/2022) malam melalui telepon selulernya.

Dirinya saat ini sedang berada di Labuan Bajo. Situasi saat ini kondusif, tidak ada gangguan apapun. Masyarakat dan wisatawan sedang beraktivitas seperti biasa.

"Rapat Gubernur NTT dan Forkopimda kemarin mengimbau kepada para pelaku wisata di Labuan Bajo agar tetap melaksanakan aktivitas ekonomi. Saya sedang berada di Labuan Bajo, semua aktivitas di sini aman, tidak ada aksi demo-demo, " katanya.

Pemprov NTT, kata dia, mengimbau kepada seluruh pelaku wisata di Labuan Bajo agar kembali melakukan aktifitas seperti biasa, dan jangan takut kepada siapapun yang melakukan intimidasi agar tidak boleh ada aktivitas wisata.

Baca Juga: Laporan Kasus Pelecehan Seksual Istri Irjen Ferdy Sambo Hanya Pengalihan Isu

Ia menegaskan, sesuai kesepakatan Forkopimda NTT, setiap oknum yang melakukan intimidasi atau keributan di Labuan Bajo akan diproses hukum.

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X