Penataan Pantai SUT Dampek Manggarai Timur Libatkan Kaum Muda

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 07:02 WIB
Inilah pemandangan Pantai SUT Dampek di Desa Satarpadut, Kecamatan Lamba Leda Utara, Kabupaten Manggarai Timur, NTT, Rabu (3/08/2022). Pantai ini layak dijuluki surga tersembunyi di Pantura Manggarai Timur.  (victorynews.id/mulia donan)
Inilah pemandangan Pantai SUT Dampek di Desa Satarpadut, Kecamatan Lamba Leda Utara, Kabupaten Manggarai Timur, NTT, Rabu (3/08/2022). Pantai ini layak dijuluki surga tersembunyi di Pantura Manggarai Timur. (victorynews.id/mulia donan)

BORONG, VICTORYNEWS-Penataan Pantai SUT Dampek atau The Sunset in The Sky yang ada di Kabupaten Manggarai Tikur, NTT melibatkan kaum muda di wilayah itu.

Kaum mudah yang dilibatkan dalam menata objek wisata Pantai SUT Dampek adalah kelompok yang memiliki kreativitas seni.

Adapun kelompok kaum muda yang terlibat dalam penataan Pantai SUT Dampek yakni, anak muda Dampek yang tergabung dalam Gerakan Anak Dampek (GAT), Orang Muda Katolik (OMK) dan Remaja Masjid (Remas).

Baca Juga: Polisi Tembak Polisi, Bareskrim Polri Tetapkan Bharada E Jadi Tersangka, Langsung Ditahan

Hal tersebut disampaikan Camat Lamba Leda Utara, Kabupaten Manggarai Timur, NTT, Agustinus Supratman, kepada victorynews.id, Kamis (4/8/2022).

Dijelaskannya, Pemerintah Kecamatan Lamba Leda Utara telah menyiapkan penataan Pantai SUT Dampek dengan baik dan berkelanjutan. Kaum muda Dampek dilibatkan dalam penataan pantai ini.

Pantai SUT Dampek yang terletak di Pantai Utara Manggarai Timur tersebut, kata dia, memiliki garis pantai sepanjang kurang lebih 3 kilometer.

Baca Juga: Wakil Gubernur NTT: Pacuan Kuda Tradisional di Ngada Warisan Leluhur Berdampak Ekonomis

Pantai SUT terkenal dengan keindahannya karena air laut yang tenang dan bersih yang dipadu dengan panorama sunset. Di sisi kiri dan kanan pantai SUT Dampek dihiasi perbukitan yang hijau.

Dikatakan Camat Agustinus, melalui komunitas kaum muda, Objek Wisata Pantai SUT Dampek terus dipromosikan agar bisa dikenal masyarakat luas.

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X