Gubernur NTT Minta Kompass Flores Promosi Potensi Pariwisata NTT

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 08:20 WIB
Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat saat menerima kunjungan dari Komunitas Masyarakat Peduli Pariwisata Flores (Kompass Flores), Kamis (4/8/2022). (Humas Pemprov NTT)
Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat saat menerima kunjungan dari Komunitas Masyarakat Peduli Pariwisata Flores (Kompass Flores), Kamis (4/8/2022). (Humas Pemprov NTT)

KUPANG, VICTORYNEWS-Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) meminta Komunitas Masyarakat Peduli Pariwisata Flores (Kompass Flores) untuk mempromosikan potensi pariwisata yang ada di NTT.

Permintaan Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat untuk mempromosikan potensi pariwisata NTT disampaikan saat menerima kunjungan Kompass Flores, di ruang kerjanya, Kamis, (4/8/2022) siang.

Bagi Gubernur dengan adanya Kompass Flores sangat mendukung pemerintah dalam promosi potensi pariwisata NTT. Sebab NTT memiliki banyak destinasi wisata yang terkenal.

Baca Juga: Ongkos Trucking dari Pelabuhan Tenau Mahal, HIPMI Kota Kupang Ajak Stakeholders Rembuk Bersama

"Saat ini kita telah memiliki banyak destinasi wisata terkenal sehingga dengan adanya Komunitas Masyarakat Peduli Pariwisata Flores ini dapat menjadi langkah yang tepat untuk memperkenalkan potensi yang dimiliki NTT," ungkap Gubernur NTT.

Lebih lanjut Gubernur NTT juga mengatakan, Komunitas ini harus menjadi wadah untuk para seniman yang peduli dengan sektor pariwisata.

"Pemerintah berharap Kompass Flores bisa terus berkembang dan merangkul lebih banyak masyarakat yang memiliki perhatian terhadap sektor pariwisata di Provinsi NTT, " cetusnya.

Baca Juga: Tronton Masuk Kota Kupang, HIPMI Imbau Pengusaha Trucking Taati Peraturan Pemerintah

Gubernur juga menambahkan, perlu banyak kreativitas, aksi, atraksi dan inovasi yang melibatkan masyarakat lokal dalam mendorong kemajuan parwisata secara komprehensif dari sisi alam, seni dan budaya.

Sementara dalam kesempatan itu, Ketua Kompass Flores, Lusia Adinda Dua Nurak mengundang dengan resmi Gubernur NTT sekaligus memohon dukungan Gubernur NTT agar bersama Kompass Flores yang akan mengadakan Event Maumere International Choir Festival 2023 di Kabupaten Sikka, Provinsi NTT.

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X