Lima Delegasi Indonesia Menari Gemu Fa Mi Re di Kamboja

- Sabtu, 6 Agustus 2022 | 09:02 WIB
Puluhan peserta ASEAN Youth Dialogue bergabung dengan  Indonesia's Youth Delegates menari tarian Maumere di panggung Internasional Kamboja. (Capture Video/Victorynews.id).
Puluhan peserta ASEAN Youth Dialogue bergabung dengan Indonesia's Youth Delegates menari tarian Maumere di panggung Internasional Kamboja. (Capture Video/Victorynews.id).

SIAM REAP, VICTORYNEWS- Lima delegasi asal Indonesia atau Indonesia's Youth Delegates telah mengikuti ASEAN Youth Dialogue pada  24-27 Juli 2022 di Kamboja.

Lima pemuda-pemudi itu merupakan delegasi dari Indonesia yang bergabung dalam diskusi antar pemuda ASEAN dan Republik Korea terkait berbagai topik.

Menariknya, Indonesia's Youth Delegates menampilkan tari Maumere asal pulau Flores, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang diiringi musik Gemu Fa Mi Re.

Baca Juga: Wow Duta Muda ASEAN Indonesia Promosi Labuan Bajo di Panggung Internasional Kamboja

"Iya benar bang kami menampilkan tarian Maumere dengan lagu Gemu Fa Mi Re di acara malam perpisahan," kata Duta Muda ASEAN Indonesia, Avina Nakita Octavia kepada victorynews.id.

Dalam video yang dikirim kepada victorynews.id, Sabtu, (6/8/2022) tampak Indonesia's Youth Delegates menampilkan tarian tersebut di malam perpisahan, 26 Juli 2022 lalu.

Tarian dan musik Gemu Fa Mi Re asal Maumere - NTT menggetarkan panggung para pemuda - pemudi pilihan negara-negara ASEAN itu.

Baca Juga: Usai Jalani Pemeriksaan Ketiga, Mantan Menpora Roy Suryo Ditahan Polda Metro Jaya

Teriakan dan sorak-sorai turut meramaikan penampilan mereka. Dalam video berdurasi 5 menit, Indonesia's Youth Delegates Indonesia tampil mengenakan kebaya, baju adat papua, dan batik.

Mereka disambut tepuk tangan meriah dari seluruh tamu undangan yang hadir. Tamu undangan yang hadir juga tampak ikut bergoyang Gemu Fa Mi Re. Mereka tampak gembira dan bersorak-sorai. ***

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Candi Borobudur Diinisiasi Jadi Wisata Akhir Pekan

Minggu, 31 Juli 2022 | 18:45 WIB
X