Yunilia Berharap, BI dan Bank NTT Terus Menggelar Festival Tenun Ikat NTT

- Sabtu, 13 Agustus 2022 | 17:55 WIB
Yunilia Edon berharap Festival Tenun Ikat oleh BI dan Bank NTT terus berlanjut untuk mempromosikan tenun ikat asal NTT ke dunia luar. (victorynews.id/Simon Selly)
Yunilia Edon berharap Festival Tenun Ikat oleh BI dan Bank NTT terus berlanjut untuk mempromosikan tenun ikat asal NTT ke dunia luar. (victorynews.id/Simon Selly)

KUPANG, VICTORYNEWS- Festival Tenun Ikat yang digelar Bank Indonesia dan Bank NTT diharapkan terus berlanjut kedepannya. 

Salah seorang peserta, Yunilia Edon berharap Festival Tenun Ikat oleh BI dan Bank NTT terus berlanjut untuk mempromosikan tenun ikat asal NTT ke dunia luar.

"Harapan saya, Bank NTT dan Bank Indonesia terus membuat event ini setiap tahunnya dan terus dikembangkan dan diinformasikan luas karena tenun ikat ini hanya ada di Indonesia khususnya di NTT," kata Yunilia kepada victorynews.id, Sabtu (13/8/2022) di Lippo Plaza, Kupang. 

Ia mengatakan, kegiatan dengan tema Eksotik Tenun ikat itu, sebagai bentuk dukungan kepada masyarakat NTT untuk mengangkat keindahan tenun ikat di NTT.

Baca Juga: UNIK! Warga Jepang Ikut Peringati HUT RI, Ada Festival Makanan dan Aneka Lomba

"Menurut saya bagus sekali kegiatan ini diadakan. Karena, kita melihat anak-anak muda jaman sekarang fashionnya makin ke sini makin kebarat-baratan," katanya.

Namun dalam kegiatan ini mengangkat tenun ikat. Menutunya, tenun ikat menjadi salah satu kekayaan yang dimiliki oleh NTT dan memiliki keunikan dan kekhasan tersendiri, yaitu tenun ikat itu sendiri," jelasnya.

Ia mengaku, selain menjadi keindahan, tenun ikat merupakan suatu keindahan yang walaupun pembuatannyapun tidak mudah.

Baca Juga: Buka Exotic Tenun Fest, Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat : NTT Tidak 'Murah'!

"Cara membuatnya pun sangat susah dan sebagai anak muda harus lebih menghargai lagi kekayaan budaya asli Indonesia khususnya daerah NTT sendirisendiri," ujarnya.

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BPKP NTT Siap Kawal PT Flobamor Dalam Pengelolaan TNK

Kamis, 15 September 2022 | 17:40 WIB

HEBOH! Bule Ikut Panjat Pinang di Pantai Kuta Bali

Sabtu, 20 Agustus 2022 | 13:52 WIB
X