IFG Labuan Bajo Marathon 2022, Event Sport Tourism Terbesar Siap Digelar

- Sabtu, 27 Agustus 2022 | 10:44 WIB
Sejumlah pelari mengikuti soft opening IFG Labuan Bajo Marathon 2022.  (Dok. IFG)
Sejumlah pelari mengikuti soft opening IFG Labuan Bajo Marathon 2022. (Dok. IFG)

KUPANG, VICTORYNEWS - Indonesia Financial Group (IFG) BUMN sebagai Holding Asuransi, Penjaminan dan Investasi berkolaborasi dengan anggota holding akan menggelar IFG Labuan Bajo Marathon 2022 pada 29 Oktober 2022 mendatang.

IFG Labuan Bajo Marathon 2022 menjadi event marathon berskala besar pertama yang digelar di Labuan Bajo berkonsep sport tourism atau wisata yang dipadukan dengan aktivitas olahraga.

Kurang lebih 1.500 pelari lokal, nasional, dan internasional akan berpartisipasi dalam IFG Labuan Bajo Marathon 2022. Tentunya kegiatan ini akan mendorong peningkatan perekonomian dan mempromosikan Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) sebagai Destinasi Super Prioritas (DSP).

Baca Juga: Ini 5 Jenderal Penyidang Ferdy Sambo, Nomor 5 Jenderal Asal NTT

Ketua Pelaksana IFG Labuan Bajo Marathon 2002 Fitri Istanti berharap event ini dapat meningkatkan sektor pariwisata hingga ekonomi, sosial, dan budaya masyarakat Labuan Bajo serta Manggarai Barat.

Direktur Utama IFG Robertus Billitea juga menyebut kegiatan ini dapat menghidupkan kembali kejayaan NTT sebagai lumbung para atlet lari atau atletik Indonesia.

“ini merupakan bentuk dukungan IFG untuk mendorong lahirnya generasi baru atlet-atlet lari yang berasal dari NTT," jelasnya.

Baca Juga: Pemprov NTT Berkomitmen Setiap Anak NTT Mendapatkan Akses dan Mutu Pendidikan yang Berkualitas

Robertus juga mengajak masyarakat berpartisipasi sebagaimana pesta rakyat pada umumnya dan mendukung Labuan Bajo sebagai DSP menyongsong Indonesia bangkit dan pulih kembali pasca pandemi.

Halaman:

Editor: Beverly Rambu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Wisata Unik, Maladewa Jadi Rumah Hiu Macan

Sabtu, 15 Oktober 2022 | 17:29 WIB
X