Refleksi 4 Tahun Kepemimpinan Victory Joss: Gubernur NTT Dorong Semua Komponen Jaga Pulau Komodo

- Jumat, 9 September 2022 | 05:30 WIB
Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat menyampaikan pendapatnya tentang pariwisata NTT, Khusunya tentang Pulau Komodo di Labuan Bajo, Manggarai Barat. (victorynews.id/Nahor Fatbanu)
Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat menyampaikan pendapatnya tentang pariwisata NTT, Khusunya tentang Pulau Komodo di Labuan Bajo, Manggarai Barat. (victorynews.id/Nahor Fatbanu)

KUPANG, VICTORYNEWS - Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat mengajak semua komponen untuk menjaga Pariwisata NTT, khususnya Pulau Komodo sebagai Pariwisata Super Premium.

Menurut Gubernur NTT, masyarakat NTT, Politisi baik di DPR RI, DPD RI, DPRD NTT, DPRD kabupaten/kota harus berdiri sebagai satu kesatuan untuk melawan semua pihak yang ingin menghancurkan Pulau Komodo di Labuan Bajo.
 
"Hari ini, masih terjadi pemboman ikan setiap harinya. Bagaimana wisatawan bisa menikmati kehancuran alam yang terjadi di Labuan Bajo. Ini bukan salah siapa-siapa," ujar Gubernur NTT.

Baca Juga: Refleksi 4 Tahun Kepemimpinan Victory Joss, Ince Sayuna Beri Catatan Kritis, Apa Saja?

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat mengatakan hal itu dalam Diskusi dan Cofee Morning bertajuk 'Refleksi 4 Tahun Kepemimpinan Victory Joss,' di aula El Tari Kupang, Kamis (8/9/2022).

Untuk melakukan pengawasan terhadap Pulau Komodo sekali saja, kata dia, membutuhkan puluhan juta setiap hari dan sebulan membutuhkan Rp12 miliar.

Ini jumlah yang banyak, sehingga, selaku Gubernur NTT ia mendorong Pemprov NTT ikut berperan dalam mengurusi konservasi Taman nasional Komodo dan Pulau Padar.

Baca Juga: Dua Jenazah Pilot Pesawat Bonansa Milik TNI AL Sudah Dievakuasi

Karena ASN sekelas Eselon III seperti Koordinator Badan Otoritas Pariwisata Labuan Bajo tidak mampu mengurus TNK itu seorang diri.

"Ia bahkan mempertanyakan berapa kali sebulan Menteri Lingkungan hidup datang ke Labuan Bajo, atau dalam setahun berapa kali datang. Lalu berapa banyak orang dari Sape masuk ke TNK dan mengambil rusa di sana," ujarnya.

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Wisata Unik, Maladewa Jadi Rumah Hiu Macan

Sabtu, 15 Oktober 2022 | 17:29 WIB
X