BPKP NTT Siap Kawal PT Flobamor Dalam Pengelolaan TNK

- Kamis, 15 September 2022 | 17:40 WIB
BPKP NTT bersama PT Flobamor menandatangani MoU pengawasan dan pengawalan pengelolaan TNK, Kamis (15/9/2022).  (Victorynews.id/mikael umbu)
BPKP NTT bersama PT Flobamor menandatangani MoU pengawasan dan pengawalan pengelolaan TNK, Kamis (15/9/2022). (Victorynews.id/mikael umbu)

KUPANG, VICTORYNEWS-BPKP NTT siap mengawal PT Flobamor dalam pengelolaan Taman Nasional Komodo (TNK) di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat.


Pengawasan dan Pengawalan PT Flobamor dalam pengelolaan TNK di Labuan Bajo oleh BPKP NTT dilakukan sesuai arahan dari menteri BUMN.

Menteri BUMN mengarahkan kepada BPKP NTT untuk melakukan pengawasan dan pengawalan terhadap Badan Usaha Milik Daerah, yakni PT Flobamor dalam pengelolaan TNK di Labuan Bajo. 

Baca Juga: ETMC 2022 Lembata: Nirwana 04 FC Nagekeo Kubur Ambisi Persiteng Melaju ke Babak 16 Besar

Hal itu disampaikan Kepala Perwakilan BPKP NTT, Sofyan Antonius kepada Victorynews.id, Kamis (15/9/2022).

"Pengawalan ini sesuai dari arahan menteri BUMN terkait mitigasi risiko. Artinya, pada saat dikeluarkan aturan itu maka harus dilakukan secara cepat bukan hanya PT Flobamor tetapi semua BUMN dan BUMD di NTT," ujar Sofyan.

Ia mengaku, dengan adanya pengawalan dan pengawasan ini diharapkan ada perbaikan dalam pengelolaan TNK di Labuan Bajo sehingga tidak menimbulkan kasus.

Baca Juga: Ridwan Kamil Kenang Eril Masuk ITB, Papa dan Mama Bangga

"Jika terjadi kasus itu akibat dari tata kelola dan mitigasi risikonya yang tidak dilaksanakan dengan baik maka diperlukan pengawasan dan pengawalan," ungkapnya.

Sementara itu, Dirut PT Flobamor Agustinus Z Bokotei berharap, dengan adanya pengawasan dan pengawalan dari BPKP NTT, makan pengelolaan TNK di Labuan Bajo berjalan lancar tanpa menimbulkan persoalan di kemudian hari.

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Wisata Unik, Maladewa Jadi Rumah Hiu Macan

Sabtu, 15 Oktober 2022 | 17:29 WIB
X