Tanam Anakan Kesambi di Pulau Rinca, Iriana Joko Widodo Beri Pesan Penting

- Sabtu, 1 Oktober 2022 | 11:10 WIB
Istri Presidenbersama para anggota OASE KIM meninjau Pulau Rinca di TNK Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT. Joko Widodo  (presidenri.go.id)
Istri Presidenbersama para anggota OASE KIM meninjau Pulau Rinca di TNK Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT. Joko Widodo (presidenri.go.id)

LABUAN BAJO, VICTORYNEWS - Istri Presiden Joko Widodo Iriana Joko Widodo bersama anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) menanam anakan pohon Kesambi di Pulau Rinca, Kabupaten Manggarai Barat, NTT.

Penenanaman anakan pohon kesambi di Pulau Rinca itu dilakukan Iriana Joko Widodo bersamapara anggota OASE KIM, Kamis (29/9/2022) sebagai bentuk dukungan terhadap pariwisata di NTT.

Di sela aksi penanaman anakan pohon kesambi di Pulau Rinca itu, Iriana Joko Widodo memberikan pesan khsusu dan penting untuk diperhatikan.

Baca Juga: Wisuda 884 Mahasiswa, Rektor Unwira Kupang: Kami Bangga Terjunkan Duta Alummi ke Masyarakat

“Saya berpesan semoga Pulau Rinca ini untuk selalu terpelihara dan juga menjaga lingkungan,” ujar Ibu Iriana Joko Widodo seperti dilansir victorynews.id dari laman presidenri.go.id.

Sebelumnya, Ibu Iriana dan rombongan menempuh perjalanan laut dengan menggunakan kapal pinisi Ayana Lako Di’a selama kurang lebih dua jam dari Dermaga Marina Labuan Bajo.

Setibanya di Dermaga Loh Buaya, Pulau Rinca, Ibu Iriana disambut oleh istri Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Lilia Alue Dohong, serta Sekretaris Jenderal Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Bambang Hendroyono.

Baca Juga: Putusan Hasil Pemeriksaan 12 Komisioner KPU Kabupaten di NTT Diumumkan Senin Mendatang, Begini Prosesnya!

Ibu Iriana dan rombongan kemudian mendapatkan penjelasan dari Kepala Balai Taman Nasional Komodo, Lukita Awang.

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Sumber: presidenri.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Wisata Unik, Maladewa Jadi Rumah Hiu Macan

Sabtu, 15 Oktober 2022 | 17:29 WIB
X