Ini Data Jumlah Kunjungan Wisatawan di Labuan Bajo sejak 2019 sampai Agustus 2022

- Rabu, 12 Oktober 2022 | 19:12 WIB
Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif NTT, Zeth Sony Libing  saat memberikan penjelasan dalam rapat koordinasi dan sinkronisasi dengan stakeholders dalam upaya pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika atau P4GN, Rabu (12/10/2022) di Kupang.  (Victorynews.id/kekson salukh)
Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif NTT, Zeth Sony Libing  saat memberikan penjelasan dalam rapat koordinasi dan sinkronisasi dengan stakeholders dalam upaya pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika atau P4GN, Rabu (12/10/2022) di Kupang. (Victorynews.id/kekson salukh)

KUPANG, VICTORYNEWS-Data jumlah kunjungan wisatawan di Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT sebagai destinasi wisata super Premium mengalami peningkatan hingga Agustus 2022.

Meskipun data pada tahun 2020 dan 2021 menunjukan tren kunjungan wisatawan di destinasi wisata super Premium Labuan Bajo mengalami penurunan akibat pandemi Covid-19. 

Namun data hingga Agustus 2022 mengalami peningkatan signifikan. 

Baca Juga: Polisi Singgung Sosok Saksi yang Melihat Rizky Billar Lakukan KDRT ke Lesti Kejora

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif NTT, Zeth Sony Libing mengatakan, semenjak Labuan Bajo, ditetapkan sebagai wisata super premium maka dibangun pula fasilitas pendukung lain.

Lanjut Sony Libing, penunjukan Labuan Bajo sebagai destinasi wisata super premium karena ada binatang Purbakala Komodo di pulau Komodo.

"Labuan Bajo juga memiliki destinasi alam yang sangat indah sehingga menjadi daya tarik wisata yang luar biasa," kata Sony.

Baca Juga: Polda NTT Gandeng SMART PSI Surabaya Uji Psikologi Pemohon SIM

Sony menjelaskan, jumlah  wisatawan yang berkunjung di Labuan Bajo pada tahun 2019 sebanyak 221.000 wisatawan.

Sedangkan pada tahun 2020 jumlah kunjungan mengalami penurunan hanya 51.000 wisatawan.

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X