Ubi Talas, Pangan Lokal dengan Kandungan Nutrisi Tinggi dan Beragam

- Selasa, 18 Oktober 2022 | 16:35 WIB
Ubi Talas merupakan salah satu jenis umbi-umbian yang merupakan salah satu jenis pangan lokal masyarakat NTT. (Pixabay.com)
Ubi Talas merupakan salah satu jenis umbi-umbian yang merupakan salah satu jenis pangan lokal masyarakat NTT. (Pixabay.com)

HEALT, VICTORYNEWS-Ubi Talas atau yang biasa disebut dengan ubi keladi merupakan jenis umbi-umbian yang menjadi salah satu pangan lokal masyarakat NTT.

Selain sebagai pangan lokal masyarakat NTT. Ubi talas juga digunakan menjadi bahan dasar pakan ternak seperti ternak Babi.

Ubi Talas sangat mudah ditemukan di NTT terutama di Daratan Flores. Apalagi di daerah dataran tinggi, mudah sekali untuk mendapatkan Ubi Talas.

Baca Juga: Bayar Rp250 Juta namun Gagal Jadi Polisi, Petani Asal Rote Ndao: Kami tidak Tau Masuk Polisi Bayar atau Tidak

Ubi Talas memiliki rasa yang lezat sehingga digemari masyarakat NTT untuk dikonsumsi. Di balik rasanya yang lezat, Ubi Talas mengandung nutrisi yang tinggi dan beragam.

Dilansir victorynews.id dari laman Alodokter, ternyata di dalam seporsi Ubi Talas atau sekitar 150 gram yang sudah dimasak, terkandung sekitar 150–200 kalori dan beragam nutrisi penting.

Nutrisi yang terkandung dalam seporsi Ubi Talas yakni 5–7 gram serat, 4 gram protein, 15 –170 miligram kalsium, 450–600 miligram kalium, 30–50 miligram magnesium, 60–70 miligram fosfor.

Baca Juga: Netizen ke Lesti Kejora: Pliss Artis yang Bikin Kesehatan Masyarakat Turun...

Selain itu, Ubi Talas juga diperkaya antioksidan, karbohidrat kompleks, vitamin C, vitamin B, vitamin A, serta zat besi dan tembaga.

Aneka nutrisi yang terdapat pada Ubi talas menjadikan salah satu makanan yang berperan penting dalam memelihara kesehatan dan fungsi organ tubuh.***

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X