Dikenal sebagai Gerbang Masuk dari Tiles, Kota Atambua Unik, Jumlah Motor Terbanyak Ketiga di Indonesia

- Senin, 23 Januari 2023 | 15:05 WIB
Inilah Kota Atambua yang merupakan gerbang masuk dari Timor Leste yang memiliki banyak keunikan.  (Youtube Mahasiswa Legend)
Inilah Kota Atambua yang merupakan gerbang masuk dari Timor Leste yang memiliki banyak keunikan. (Youtube Mahasiswa Legend)

ATAMBUA, VICTORYNEWS-Kota Atambua, di Kabupaten Belu, NTT merupakan gerbang masuk ke Indonesia dari Negara Timor Leste.

Kota Atambua memiliki beberapa keunikan, salah satunya merupakan kota dengan populasi ojek dan jumlah motor terbanyak ketiga di Indonesia.

Penasaran dengan keunikan Kota Atambua yang merupakan gerbang masuk dari negara Timor Leste atau Tiles ini, berikut ulasan yang kami lansir dari Youtube Mahasiswa Legend, Senin (23/1/2023).

Baca Juga: Keluarga ODGJ Pertanyakan Sikap Polres Lembata Hanya Tetapkan Satu Tersangka Oknum Polisi

Dari chanel youtube tersebut dijelaskan beberapa keunikan Kota Atambua yang merupakan kota dengan jumlah motor terbanyak ketiga di Indonesia tersebut.

Pertama: Dihuni Empat Suku

Kota Atambua Kabupaten Belu dihuni oleh empat suku utama yang dibedakan berdasarkan bahasa yang digunakan masyarakat setempat.

Empat suku itu antara lain Tetun, Kemak, Bunak dan Suku Dawan. Selain empat suku besar ini, ada juga pendatang dari suku Alor, Bugis, Bajo dan Tionghoa.

Tetapi semua perbedaan yang ada, disatukan oleh kata Belu yang berarti Saudara. Sehingga toleransi di Kota Atambua kini mengakar kuat.


Kedua: 90 Persen Penduduk Beragama Kristen Katolik

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X