Pasar Kasih Jadi Kawasan Wajib Pakai Masker

berbagi di:
img-20200513-wa0007

Foto: Yapi/VN

 

 
Yapi Manuleus

Setelah salah satu pedagang daging di Pasar Kasih Naikoten 1 Kupang, NTT meninggal dunia akibat positif Covid-19,  area pasar dijadikan kawasan wajib masker. Hal ini berlaku untuk semua pengunjung, pedagang dan pembeli yang datang ke pasar.

Salah satu pemuda anggota Gerakan Peduli Covid-19 di lingkungan Pasar Kasih, Lukas Edison Punga kepada VN, Rabu (13/5) mengaku penetapan kawasan wajib masker mulai ketat dilakukan usai kasus kematian salah satu pedagang.

“Kita jaga di sini supaya siapa yang mau masuk ke dalam pasar harus pakai masker karena tadi malam ada satu pedagang di sini yang meninggal. Mau siapa saja yang datang kalau tidak pakai masker kita suruh pulang, jangan masuk,” tegasnya.

Sementara Lurah Naikoten 1 Budi Izaac yang dikonfirmasi VN mengaku sudah puluhan ribu masker dibagikan untuk para pedagang di dalam Pasar Kasih tersebut namun banyak pengunjung maupun pedagang yang tidak memakai masker ketika berada di dalam lingkungan pasar.

img-20200513-wa0006

“Di dalam pasar itu, kita sudah imbau ulang-ulang dan bagikan masker mau dari pemerintah, LSM dan sebagainya tapi besok kita kembali mereka sudah tidak pakai lagi,” ujarnya.

Ia berharap semua pengunjung maupun pedagang yang berada di dalam pasar tersebut wajib mengenakan masker untuk kebaikan bersama.

Pantauan VN, aktivitas di Pasar Kasih masih berjalan normal. Hampir 90% pengunjung maupun pedagang sudah mengenakan masker. Meski masih ada yang tidak mengenakan masker.

Persis di depan pintu masuk Pasar Kasih terpampang satu baliho bertuliskan ‘Kawasan Wajib Masker!!! Gerakan Pemuda Pasar Kasih Peduli Covid-19″.

Beberapa pemuda tampak sedang berjaga di dekat baliho untuk mengontrol setiap pengunjung dan pembeli yang masuk ke area pasar. (bev/ol)