Pasien Covid-19 di Manggarai Barat Bertambah 7 Orang

berbagi di:
img-20200916-wa0017

Yohanes Johan
Kabid Pelayanan Kesehatan,Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai Barat.

Gerasimos Satria

PASIEN Covid-19 di Kabupaten Manggarai Barat kembali mengalami penambahan. Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai Barat
ada penambahan kasus 7 orang positif Covid-19.

Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai Barat mencatat pasien positif Covid-19 di Kabupaten Manggarai Barat saat ini berjumlah 20 orang. Angka ini naik 7 orang dari sebelumnya yang berjumlah 13 orang.

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan,Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai Barat,Yohanes Johan,Rabu (16/9) menjelaskan jumlah kasus positif  Covid-19 di Kabupaten Manggarai Barat kembali bertambah. Dari hasil pemeriksaan Laboratorium Biologi Molekuler Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Prof. Dr. WZ Johannes Kupang pada 14 September 2020 ada tambahan 7 kasus baru.Tambahan 7 kasus baru itu didapati dari hasil pemeriksaan 65 sampel dan 65 orang.

Dia mengaku 7 pasien positif Covid-19 yang baru itu merupakan warga yang perna kontak erat dengan pasien positif Covid-19.Serta warga Manggarai Barat yang selama ini bekerja di daerah zona merah.

“Empat pasien positif Covid-19 yang baru itu pernah kontak erat dengan pasien positif Covid-19.Sedangkan 3 pasien positif corona lainnya selama ini bekerja di kota yang saat masih berstatus zona merah,”ujar Yohanes Johan.

Yohanes Johan mengaku 7 pasien positif Covid-19  itu saat ini dirawat di Rumah Karantina Mandiri milik Pemerinta Kabupaten  (Pemkab) Manggarai Barat.Sedangkan sebagiannya diisolasi di rumah dan RSUD Komodo.

Update terbaru perkembangan kasus Covid-19 secara keseluruhan wilayah Kabupaten Manggarai Barat terdapat 61 kasus. Dengan rinciannya, 41 orang sembuh dan 20 orang masih dirawat.

“Kami senantiasa mengingatkan masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan. Sering cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak, “ tegas Yohanes Johan. (Yan/ol)