Pasien Covid-19 di TTU, Lima Sembuh Satu masih Dirawat

berbagi di:
img-20201125-wa0032

 

Juru Bicara Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten TTU, Kristofoforus Ukat.

 

 

 
Gusty Amsikan

 

 
LIMA dari enam pasien positif Covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit Darurat Rusunawa BTN Kilometer 9, Desa Niola, Kecamatan Bikomi Selatan telah dinyatakan sembuh dan dipulangkan ke rumah masing-masing. Waktu pemulangan para pasien berbeda-beda lantaran masing-masing  terkonfirmasi positif Covid-19 di waktu yang berbeda pula. Dengan demikian, saat ini tersisa satu pasien Covid-19 yang masih dirawat di Rusunawa.

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten TTU, Kristofoforus Ukat, kepada media ini, Rabu (25/11) di Kefamenanu.

Kristoforus mengatakan akumulasi seluruh pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten TTU sebanyak enam orang pasien. Dari keenam pasien tersebut, lima orang pasien sudah dinyatakan sembuh dan sudah dipulangkan ke rumah masing-masing. Waktu pemulangan pun berbeda-beda karena masing-masing pasien dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 di waktu yang berbeda pula.

Dengan demikian, saat ini tersisa satu orang yang masih menjalani perawatan di RS Darurat Rusunawa BTN Kilometer 9, Desa Niola, Kecamatan Bikomi Selatan. Yang bersangkutan merupakan YOW, (23), seorang pelaku perjalanan asal Kelurahan Kefa Selatan, Kabupaten TTU. Yang bersangkutan diketahui melakukan perjalanan dari Bali dan tiba di Oeprigi pada 28 Oktober 2020 lalu.

Yang bersangkutan langsung dikarantina dan menjalani swab test. Hasil pemeriksaan yang diterima dari Laboratorium Biologi Molekuler Instalasi Patologi Klinis RSUD Prof. Dr. W.Z. Johannes Kupang menyatakan bahwa yang bersangkutan positif Covid-19. Saat ini, yang bersangkutan masih menjalani perawatan di Rusunawa.

“Kita sudah pulangkan lima pasien poaitif Covid-19 karena sudah dinyatakan sembuh. Saat ini tersisa satu pasien positif Covid-19 yang masih menjalani perawatan di RS Rusunawa,”jelasnya.

Ktistoforus mengimbau seluruh masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Masyarakat harus membiasakan diri mencuci tangan pakai sabun, mengggunakan masker, dan menjaga jarak. Kesadaran untuk mematuhi protokol kesehatan di tengah masyarakat menjadi hal positif yang bisa membawa TTU keluar dari pandemi Covid-19. (Yan/ol)