PDIP Kuasai Kursi DPRD

berbagi di:
img-20190417-wa0063

Bupati Flores Timur Antonius Gege Hadjon memantau pemungutan suara di salah satu TPD di Kota Larantuka, Rabu (17/4). Frengky Keban/VN

 

 

Frengky Keban

Perhitungan suara oleh pihak penyelenggara di tingkat kecamatan di Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur masih berlangsung/

Informasi yang diperoleh VN Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Flotim berhasil meraup tujuh dari 30 kursi di DPRD Flores Timur. Tujuh kursi tersebut menyebar di tujuh Dapil di Flores Timur. Sisa kursi lainnya masing-masing ditempati, Gerindra (4 kursi), PKB (4 kursi), Golkar (4 kursi), PAN (4 kursi), Nasdem (3 kursi) dan 8 kursi lain hingga kini masih diperebutkan oleh partai lain.

Kepada VN, Ketua DPC PDIP Flotim yang juga Bupati Flotim, Antonius Gege Hadjon, Sabtu (27/4) malam mengakui keberhasilan partainya tersebut.

Ia mengaku partainya mampu meraih suara tertinggi  dan berhasil menempatkan  7 orang di DPRD. Ini kerja keras mesin partai, mulai dari para kader partai, simpatisan hingga relawan.

“Memang butuh waktu lama dan menjadi pemilu dengan tingkat kerumitan yang cukup tinggi. Tidak heran kalau kemudian banyak kecurigaan yang muncul di tingkat bawah (Masyarakat),”katanya.

Ia mengatakan kemenangan ini akan membantu dirinya sebagai Bupati dan Wakil Bupati untuk menjalankan visi misi yang sudah ditetapkan sebelumnya.

“Tapi bukan berarti ruang kritik ataupun masukan tidak ada. Menjadi pemenang bukan harus baik semua. Kalau ada hal yang mestinya dikritik. Iya dikritik saja termasuk partai pemenang pemilu,”tegasnya.

Terpisah, sekretaris Bappilu Partai Nasdem Flotim, Lodovikus Koten menyebut hingga kini dirinya belum mendapatkan informasi pasti soal berapa kursi yang diraih partainya. Dirinya masih menunggu informasi dari internal partainya sendiri.

“Saya belum bisa koment. Kita tunggu saja karena masih ada beberapa wilayah yang sedang dalam proses perhitungan,”katanya. (mg-09/S-1)