Pegawai Terdampak Bencana, Rutinitas Kantor Tetap Jalan

berbagi di:
foto-hal-01-headshoot-dumul-djami

 

 

 

Yosi Kameo

Rutinitas dan aktivitas kerja di lingkup Pemerintahan Kota Kupang tetap berjalan normal dan lancar meski beberapa pegawai tidak bisa masuk kerja karena terdampak bencana siklon tropis beberapa waktu lalu.

Tugas dan tangggung jawab menjadi alasan utama rutinitas dan kerja dari beberapa dinas tetap dilakukan. “Ini juga tugas kami. Jadi tidak bisa juga kalau kita libur. Yang tidak masuk tidak bisa dipaksakan. Karena ada yang rumahnya banjir, atapnya rusak,” kata Kepala Dinas Sosial Kota Kupang Lodiwyk Djungu Lape kepada VN, Rabu (7/4).

Lape mengatakan kantor Dinsos Kota Kupang hanya mengalami kerusakan ringan pada beberapa ruangan. Staf masih bisa bekerja dengan menggunakan ruangan berbeda.

Namun, sinyal dan listrik masih menjadi kendala utama saat ini.

Sementara Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang Dumuliahi Djami  mengatakan  pihaknya tetap membangun komunikasi lisan dan tulisan untuk mengatasi masalah sinyal yang menghambat komunikasi baik lewat surat atau mendatangi langsung pihak tertentu untuk menyampaikan informasi penting.

Ia berharap dengan alternatif koodinasi itu, komunikasi internal maupun ekternal dari dari dinas kepada individu dan kelompok tertentu tetap berjalan.

Ia menambahkan, kerja shift bagi pegawai masih dilakukan setelah hujan angin lebat yang terjadi beberapa hari kemarin.

“Aktivitas tetap seperti biasa. Yang masuk pagi dan siang tetap ada,” tutupnya. (bev/ol)