Pekan Depan PT Dafe Putri Pratama Mandiri Bangun TPS Sementara

berbagi di:
img-20200527-wa0054

 

 

 

 

Kekson Salukh

Komisaris Utama PT Dafe Putri Pratama Mandiri, Frids Jery Besie kepada VN Rabu, (27/5) malam melalui telepon selulernya mengatakan akan segera membangun sebuah Tempat Pembuangan Sampah (TPS) sementara di wilayah perumahan Puri Lasiana Indah minggu depan.

“Iya benar, sebagai pemilik kami sudah berkoordinasi dengan Lurah Lasiana untuk membangun satu unit bak TPS sementara di pojok atas itu. Saya sudah izin di Pak Lurah. Kami baru bisa kerja karena sudah dua bulan kami tidak bisa kerja apa-apa akibat pandemi Covid-19,” ungkapnya kepada VN melalui telepon seluler menanggapi keluhan masyarakat dan  penghuni perumahan Puri Lasiana Indah terkait tidak adanya TPS sementara.

Frids mengaku sudah berkoordinasi dengan masyarakat setempat sehingga nanti ia menurunkan material sedangkan masyarakat yang kerja.

“Dua minggu lalu beta (saya) sudah omong (bicara) dengan masyarakat setempat dan nanti material kita kasih turun, mereka yang kerja. Mungkin Senin sudah bisa kerja,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan VN, salah satu warga perumahan Puri Lasiana Indah yang enggan menyebutkan namanya ketika ditemui VN, Rabu, (27/5) siang mengatakan, tidak adanya TPS sementara di lokasi perumahan Puri Lasiana Indah membuat sejumlah warga terpaksa membuang sampah sembarang di lingkungan sekitar.

“Iya tidak ada TPS di sini, saya tanya beberapa warga mengaku buang sampah di kali dekat Bimoku, sedangkan ada yang buang di lingkungan sini dan kelihatan jorok sekali,” ungkapnya.

Ia menyayangkan sikap dari sejumlah warga yang membuang sampah sembarangan.

Ia meminta Pemerintah Kelurahan Lasiana segera berkoordinasi dengan pemilik perumahan Puri Lasiana Indah untuk membangun TPS sementara.

img-20200527-wa0036

“Saya tidak mau buang sampah di kali atau di sini, saya biasa buang di TPS sementara yang ada di samping Rutan Kelas IIB Kupang yang ada di Penfui itu. Kita mau tegur juga kita takut, semoga pemerintah kelurahan setempat bisa mencari solusi seperti berkoordinasi dengan pemilik perumahan untuk membangun TPS sementara,” ujarnya.

Ia menambahkan, warga perumahan Puri Lasiana Indah sangat membutuhkan TPS sementara untuk membuang sampah rumah tangga.

Pantauan VN, di lokasi perumahan Puri Lasiana Indah tepatnya di jalan masuk sebelah kiri terlihat sejumlah kambing yang sedang makan sisa sampah rumah tangga yang menumpuk dan menimbulkan bau busuk.

Sebelumnya tumpukan sampah serupa tepat di badan jalan dekat perumahan Puri Lasiana Indah itu ketika diberitakan VN langsung dibersihkan oleh Lurah Lasiana Welem Bentura bersama stafnya dan warga bersama ketua RT setempat.

Informasi yang dihimpun VN dari sejumlah warga di sekitar lokasi mengaku tumpukan sampah itu ada sejak perumahan Puri Lasiana Indah mulai dihuni.

Para warga itu meminta pemilik perumahan Puri Lasiana Indah untuk membangun TPS sementara agar warga tidak membuang sampah sembarangan.

“Iya, ini dulu bersih, anak-anak di sini biasa pakai sebagai lapangan bola untuk bermain bola kaki. Sampah banyak-banyak ini ada sejak perumahan mulai dihuni. Tolong pemilik bangun TPS sementara biar jangan buang sampah sembarang seperti ini. Jangan mampu bangun proyek perumahan seperti ini tetapi tidak mampu bangun satu kotak TPS sementara ” tandas beberapa warga Lasiana sambil membersihkan sampah. (bev/ol)