Pelajar Bersyukur Jalan di Sikumana sudah Dihotmix

berbagi di:
foto-hal-06-metro-jalan-hotmix-221019

 

Jalan Oebon 1 Kelurahan Sikumana, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang sudah dihotmix. Sebelumnya jalan ini rusak berlubang dan juga selalu berdebu saat kendaraan melintas. Yapi Manuleus/VN

 

Yapi Manuleus
Para pelajar SMP Negeri 12 Kupang, SMA Negeri 6 Kupang serta beberapa SD yang ada di sekitar wilayah tersebut merasa sangat bersyukur karena Jalan Oebon 1 di wilayah itu kini sudah dihotmix. Badan jalan sudah tak lagi berlubang sehingga lalu lintas kendaraan dari dan ke sekolah-sekolah tersebut sudah lancar dan bebas dari debu.

Banyak pelajar, baik SMP, SMA maupun murid SD melintasi jalan tersebut setiap hari. Kebanyakan dengan berjalan kaki. Hanya sedikit yang menggunakan sepeda motor.

Buce Bima, salah satu murid SD Tunas Gloria yang berada di sekitar wilayah tersebut saat diwawancarai VN pada Senin (21/10), mengaku sangat bergembira dengan adanya perbaikan jalan tersebut yang kini sudah tidak lagi berlubang. Ia ditemui saat berjalan kaki melintasi ruas jalan dimaksud.

“Itu hari kalau mau pi sekolah jalan masih lubang itu kadang kita ‘makan’ abu kalau motor atau oto lewat. Tapi sekarang jalan sudah aspal mulus. Senang,” katanya.

Indri, siswi SMP Negeri 12 Kupang yang juga ikut diwawancarai VN di ruas jalan tersebut mengaku dengan adanya perbaikan jalan di wilayah itu, kini jalan tersebut sudah semakin ramai akibat banyak dilalui oleh kendaraan.

Dia bersyukur dengan adanya perbaikan itu, karena kini wilayah itu semakin ramai.

“Kami senang kaka, karena kalau bawa motor ke sekolah juga tidak malas lagi karena jalan sudah sangat bagus. Kita mau ojek juga orang tidak lagi malas masuk ke sini. Padahal itu hari jalan parah sekali. Sekarang ini kita lihat sudah mulus sekali,” katanya.

Sementara Roni Here, warga setempat mengapresiasi Pemerintah Kota Kupang yang sudah memperhatikan fasilitas jalan yang dibutuhkan warga.

Ruas jalan yang dihotmix itu sebelumnya hanya lapen saja sehingga mudah rusak. Kini jalan sudah dihotmix dan diharapkan mutu jalan yang ada bertahan lama.

Pantauan VN, ruas jalan tersebut masuk dari arah Jalur 40 hingga ke luar sampai di Jalan HR Koroh menuju Kelurahan Bello. Jalan yang sebelumnya rusak parah kini sudah mulus.

Perumahan di kiri kanan jalan yang sebelumnya selalu tertimpa “hujan debu” saat kendaraan melintas, kini sudah bebas dari debu. (mg-25/D-1)