Pemkab Hibah Gedung Pertemuan bagi Kejari Rote Ndao

berbagi di:
img-20200705-wa0000

Bupati Rote Ndao Paulina Haning-Bullu menyerahkan dokumen hibah dan Berita Acara Serah Terima Barang kepada Kajari Rote Ndao Indra Hadiyanto, di ruang kerja Bupati Rote Ndao, Kamis (2/7). Foto: Frangky/VN

 

 

 

Frangky Johannis

Bertepatan dengan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-18, 2 Juli 2020, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rote Ndao menghibahkan satu unit gedung pertemuan bagi Kejaksaan Megeri (Kejari) setempat, yang ditandai dengan penandatanganan akta hibah oleh Bupati Rote Ndao Paulina Haning-Bullu dan Kepala Kejaksaan Negeri Rote Ndao Indra Hadiyanto, di ruang kerja bupati, Kamis (2/7) siang.

Bupati Rote Ndao Paulina Haning-Bullu usai penyerahan hibah tersebut mengatakan, penyerahan hibah satu unit gedung pertemuan tersebut merupakan kado HUT ke-18 Kabupaten Rote Ndao yang diberikan kepada Kejari Rote Ndao.
Bupati Paulina berharap walaupun hibah tersebut nilainya tidak seberapa, akan tetapi dapat dimanfaatkan untuk menunjang kelancaran tugas dan memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan yang datang ke Kejari Rote Ndao.

“Ini merupakan kado HUT yang diberikan kepada Kejari Rote Ndao untuk menunjang kelancaran tugas dan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan di instansi tersebut,” katanya.

Kajari Rote Ndao Indra Hadiyanto menyampaikan terima kasih atas bantuan hibah tersebut.

Menurutnya, dahulu instansi yang dipimpinnya tersebut belum memiliki aula pertemuan, sehingga dengan adanya bantuan hibah ini, maka tentu akan sangat membantu kinerja pelayanan di Kejari Rote Ndao.

Masih menurut Indra, gedung tersebut dibangun pada masa kepemimpinan Kajari sebelumnya Edy Hartoyo, namun karena belum dilakukan penyerahan, sehingga bertepatan dengan HUT ke-18 ini baru diserahkan kepada kami.

“Kami berterima kasih kepada Pemkab Rote Ndao yang telah menghibahkan satu gedung aula pertemuan guna menunjang pelayanan di Kejari Rote Ndao,” ujarnya singkat.

Terpisah, Sekda Rote Ndao Jonas M Selly, selaku pengelola aset daerah menjelaskan, pembangunan satu unit aula pertemuan termasuk peralatan pendukung lainnya tersebut menggunakan APBD Kabupaten Rote Ndao Tahun Anggaran 2019 sebesar Rp 164 juta lebih.

Menurutnya, dengan penyerahan hibah dan penandatanganan Berita Acara Serah Terima Barang milik daerah tersebut, maka dengan sendirinya akan dilakukan penghapusan objek hibah dari daftar barang milik daerah dan status objek hibah akan menjadi milik Kejari Rote Ndao. (bev/ol)