Pemkab Rote Salurkan 50 Paket Sembako dari BRI di Desa Lentera

berbagi di:
img-20200524-wa0028

Salah seorang lansia menerima paket sembako BRI Peduli dan batuan pribadi mantan Bupati Leonard Haning, yang diserahkan Wakil Bupati Rote Ndao Stefanus M Saek, di Desa Lentera, Kecamatan Rote Barat Daya, Sabtu (23/5). Foto: Frangky/VN

 

 
Frangky Johannis

Bupati Rote Ndao Paulina Haning-Bullu dan Wakil Bupati Stefanus M Saek, didampingi Kabag Umum, Humas, dan Protokol Handryans Bessie serta Kasubag Rumah Tangga Ronald Rihi, Sabtu (23/5) menyerahkan bantuan 50 paket sembako BRI Peduli kepada warga terdampak Covid-19, di Desa Lentera, Kecamatan Rote Barat Daya.
Kabag Umum, Humas, dan Protokol Handryans Bessie di sela-sela penyaluran batuan tersebut mengatakan, 50 paket sembako BRI Peduli yang diberikan BRI Unit Ba’a melalui Pemerintah Kabupaten Rote Ndao, telah disalurkan bagi 50 orang lansia di Desa Lentera.

Menurutnya, selain paket sembako BRI Peduli, para lansia di desa tersebut juga mendapat bantuan pribadi 50 paket sembako dari Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Rote Ndao Leonard Haning yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati dan Wakil Bupati.

“Jadi total bantuan yang diserahkan bagi para lansia di Desa Lentera berjumlah 100 paket, di mana masing-masing mendapatkan dua paket, yakni satu paket bantuan BRI Peduli dan satunya bantuan pribadi Ketua TP PKK Rote Ndao Leonard Haning,” katanya.

Handryans mengatakan, walaupun bantuan yang diberikan hanya sekadar saja, tetapi diharapkan bisa menyemangati para warga yang sudah sepuh itu menjalani sisa hidupnya

Penjabat Kepala Desa Lentera Nipjono Nalle menyampaikan terima kasih kepada BRI Unit Ba’a dan mantan Bupati Leonard Haning yang peduli terhadap para lansia di desanya, yang kesehariannnya hanya menghabiskan waktu tinggal di rumah dalam melewati masa sulit pandemi Covid-19 ini.
Menurutnya, para lansia di Desa Lentera sangat beruntung karena mendapat perhatian lebih, dari BRI Unit Ba’a dan Ketua TP PKK Kabupaten Rote Ndao.
“Mewakili para lansia yang menerima bantuan hari ini, saya sampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya dan disertai doa agar BRI tetap eksis melayani masyarakat Rote Ndao dan kepada Bapa Leonard Haning selalu diberikan kesehatan dalam melayani masyarakat Rote Ndao sesuai tugas dan tanggung jawab yang diberikan Tuhan,” katanya.
Christian Pandie, salah seorang lansia penerima mengatakan, awalnya dirinya diberitahukan oleh Penjabat Kades Lentera, untuk hadir menerima bantuan sembako dari BRI Unit Ba’a. Ternyata tidak hanya memperoleh bantuan dari BRI tetapi juga ada bantuan pribadi mantan Bupati. “Saya dan lansia lainnya di Desa Lentera senang karena mendapat berkat dobel hari ini,” katanya singkat. (bev/ol)