Pemkab Sumbang Dua Ekor Sapi Kurban

berbagi di:
foto-hal-13-serahakan-sapi-belu

Bupati Belu Willybrodus Lay saat menyerahkan dua ekor sapi untuk hewan kurban kepada panitia di Masjid Raya Al-Mujahidin Atambua, Sabtu (10/8). Foto: Mutiara Malahere/VN

 

Mutiara Malahere

Pemerintah Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur menyumbang dua sapi jantan untuk hari raya kurban di Kabupaten Belu. Sementara Pemeritah Provinsi NTT menyumbang dua ekor sapi untuk Kabupaten Belu.

Pantauan VN, Bupati Belu, Willybrodus Lay bersama Wakil Bupati Belu, J. T Ose Luan menyerahkan hewan kurban tersebut kepada panitia di Masjid Raya Al-Mujahidin Atambua, Sabtu (10/8).

Penyerahan hewan kurban diterima langsung Ketua Panitia Hewan Kurban Masjid Raya Agung Al-Muhajirin, Takbir Amirudin disaksikan Imam Masjid Raya, Haji Mahfud Tupong, Perwakilan dari MUI Kabupaten Belu dan Panitia Hari Besar Islam Kabupaten Belu, Adam Hairul. Hadir juga saat itu, Kabag Protokler Pemkab Belu, Roni Mau Luma.

Kepada VN Bupati Belu, Willybrodus Lay kepada VN mengatakan pemberian hewan kurban berupa sapi ini dilakukan setiap tahun oleh Pemerintah Kabupaten Belu.
Baginya pemberian hewan qurban sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat khususnya umat Islam yang merayakan Idul Adha.

“Ini satu bentuk perhatian. Jadi pemerintah hadir untuk semua, bukan hanya untuk satu golongan atau kelompok tertentu saja. Semua adalah masyarakat Kabupaten Belu, masyarakat Indonesia dalam bingkai NKRI, Pancasila dan UUD 1945,” kata Bupati Willy Lay.

Ia berharap perayaan Idul Adha memberikan makna dapat sebagai kesempatan untuk membangun persaudaraan dan harus dirayakan bersama. Secara khusus keluarga yang tidak mampu boleh datang dan menerima daging kurban sebagai ungkapan kebersamaan dan persaudaraan. Karena hari raya seperti ini dilaksanakan sekali dalam setahun.

Pihaknya juga meminta kepada seluruh masyarakat Kabupaten Belu untuk selalu merawat toleransi, menjalin hubungan persaudaraan dalam membangun Rai Belu untuk lebih maju dari waktu ke waktu.

Ketua Panitia Hewan Kurban Masjid Raya Agung Al-Mujahidin, Takbir Amirudin menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi NTT yang telah menyumbang sapi satu ekor dan Pemerintah Kabupaten Belu menyumbang sapi dua ekor untuk Masjid Raya Al-Mujahidin.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemprov NTT dan kepada pak Bupati Belu dan Wakil Bupati Belu yang telah menyumbang sapi kurban buat kami. Kami mengharapkan kedepannya, pemprov NTT dan Pemda Belu tetap berpartisipasi menyumbangkan hewan kurban kepada kani”, kata Amirudin

Menurut Amirudin, untuk sementara jumlah hewan kurban di Masjid Raya Al-Mujahidin sebanyak 32 ekor yakni, sapi 17 ekor dan kambing 15 ekor. Jumlah ini akan terus bertambah hingga hari H besok. Daging kurban akan dibagikan kepada semua masyarakat tanpa memandang ras dan golongan. Secara khusus daging kurban diberikan kepada keluarga-keluarga fakir miskin. (tia/S-1).