Pemkot Akan Segera Cek Kantor Lurah Fatukoa

berbagi di:
img-20200521-wa0047

 

 

 

 

 

Yapi Manuleus

Pemerintah Kota Kupang akan segera mengecek fasilitas internet di Kantor Lurah Fatukoa.

“Saya akan segera cek,” kata Wakil Wali Kota Kupang Hermanus Man secara singkat saa dikonfirmasi VN, Jumat (22/5).

Hal ini ditegaskan Herman Man setelah mendapatkan informasi bahwa Kantor Lurah Fatukoa merupakan satu-satunya kelurahan di Kota Kupang yang belum memiliki akses wifi sehingg pelayanan administrasi untuk masyarakat sering terkendala.

Untuk melayani masyarakat, staf Kantor Lurah Fatukoa bahkan harus menggunakan dana dan kuota android pribadi untuk mendapatkan hot spot saat melayani masyarakat.

Ridho Taebenu, staf operator di Kelurahan Fatukoa saat ditemui VN di ruang kerjannya Jumat (22/5) mengaku selama ini ia harus merogoh kocek pribadinya sendiri untuk mengisi pulsa paket di handphone androidnya demi melayani masyarakat kelurahan Fatukoa.

“Kita memang kesulitan karena kerja saya kan untuk mendata masyarakat dalam hal kesejahteraan sosial untuk selanjutnya kirim ke dinas dan itu harus menggunakan akses onternet. Jadi, saya pakai hp saya untuk hot spot jaringan, itu pulsa saya isi 50 ribu dari uang saya sendiri hanya dalam waktu tiga hari saja harus isi lagi karena sudah langsung habis,” tambahnya.

Ridho yang merupakan salah Satu Pegawai Tidak Tetap (PTT) Kota Kupang yang baru 3 tahun ditempatkan di Kantor Lurah Fatukoa tersebut berharap agar Kantor Lurah Fatukoa bisa segera dipasang jaringan wifi untuk melancarkan pelayanan di wilayah tersebut.

Sementara Lurah Penfui Fransisko Dugis yang ikut dikonfirmasi VN mengakui tanpa wifi pelayanan di kantor lurah sangat sulit.

“Sekarang kalau tidak ada wifi sulit sekali. Jadi Kantor Lurah Fatukoa kalau tidak ada wifi seperti itu susah, karena zaman sekarang semua sudah serba modern,” tambahnya. (bev/ol)