Pemkot Kupang Sudah Serius Tangani Covid-19

berbagi di:
img_20200515_174546

Ernest Ludji

 

 
Yapi Manuleus
Pemerintah Kota Kupang Nusa Tenggara Timur sudah sangat serius untuk menangani masalah pandemi Covid-19 di wilayah Kota Kupang hingga saat ini.

Hal ini disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penaganan Covid-19 Kota Kupang Ernest Ludji kepada VN, Jumat (15/5).

Ia mengaku Pemerintah Kota Kupang telah melakukan berbagai upaya untuk menangani Covid-19 sampai rasionalisasi dan realokasi anggaran.

“Pak Wali Kota dan jajaran juga berupaya semaksimal mungkin lewat Gugus Tugas Covid-19 untuk tidak saja melakukan upaya pencegahan tapi upaya penganan terhadap dampak dari Covid-19 ini. Buktinya adalah realokasi anggaran yang dilakukan khusus dari APBD saja itu dialokasikan untuk sebanyak 23.640 orang yang terdampak,” tambahnya.

Ia menjelaskan realokasi anggaran sebesar Ro 48,5 miliar digunakan untuk tiga komponen besar yaitu kesehatan, ekonomi, dan sosial.

Sebelumnya Ketua Komisi I DPRD Kota Kupang Yuven Tukung menilai Pemkot Kupang belum serius menangani pandemi Covid-19.

Yuven bahkan menyayangkan tidak adanya penanganan langsung dari Pemkot Kupang saat warga Kupang yang positif Covid-19 meninggal dunia Selasa (12/5) lalu. (bev/ol)