Pemkot Siap Lantik 10 Pejabat Senin Depan

berbagi di:
img-20191107-wa0040

 

 

 

Stef Kosat
Hasil rekomendasi dari KASN untuk pengisian 10 jabatan pratama yang lowong selama 2 tahun sudah dikantongi Pemerintah Kota Kupang, NTT.

Senin, 10 November 2019 Pemkot siap melantik 10 pejabat baru.

Hal ini disampaikan Wakil Wali Kota, Kupang Hermanus Man, saat diwawancarai di resto Hotel Naka, Kamis (7/11).

Ia mengaku Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore memintanya untuk segera melantik 10 pejabat eselon II itu pada Senin depan.

Pelantikan tersebut juga diikuti pelantikan para eselon III. Butuh waktu dua hari karena harus diproses di Baperjakat.

“Dengan pembicaraan di Baperjakat maka, paling lambat itu, hari Senin depan pelantikan sekalian baik 10 jabatan pratama yang lowong dan sekalian para eselon III, ” jelasnya.

Namun, ketika ditanya terkait 10 nama pejabat eselon II yang mau dilantik Senin depan itu, Wawali Herman mengamu tidak hafal nama para pejabat yang akan dilantik.

Meski demikian, ia menegaskan rekomendasi dari KASN dan Pjs Sekretaris Daerah Kota Kupang patokannya adalah seorang kepala dinas harus berusia 56 tahun pas tidak lebih sehari pun. Sedangkan perkara perengkingan merupakan wali kota.

Ia mengaku ia dan wali kota tidak hanya mengambil calon pejabat yang memiliki rangking 1-3 saat proses seleksi.

Ia menbahkam para calon pejabat eselon II dan III baru akan dilantik Senin depan karena pihaknya harus melihat juga dana yang tersedia. Supaya setelah dilantik para pejabat bisa mendapatkam tunjangan.

Ikutannya adalah tunjangan. Dana yang tersedia harus diperhatikan supaya promosi jabatan harus diikuti tunjangan juga. (bev/ol