Pemprov NTT Akan Digitalisasi 1.000 Koperasi

berbagi di:
img-20210305-wa0005

 

 

 

 

Putra Bali Mula

Saat ini Pemprov NTT sementara berupaya mendigitalisasi koperasi di semua wilayah NTT. Target digitalisasi ini adalah sebanyak 1.000 koperasi di tahun 2021 ini.

“Misalnya untuk cek SHU, tanpa perlu ke kantornya juga bisa,” ujar Kepala Bidang Koperasi dan UMKM Dinas Koperasi, Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Provinsi NTT, Anis Mau saat ditemui VN di Dekranasda NTT, Rabu (3/3).

Program digitalisasi koperasi ini tengah dipersiapkan dan pihaknya sementara mendaftar koperasi yang ada di NTT. Seluruh biaya program ini, ungkapnya, dicover APBD I dan target Gurbernur NTT minimal 1.000 koperasi di tahun ini sudah masuk kategori digitalisasi.

“Saat ini sementara kita sosialisasi secara online dengan teman-teman di dinas koperasi Kabupaten kota dan seluruh gerakan koperasi yang ada,” ujarnya.

Untuk data koperasi di NTT yang telah terdaftar per 3 Maret 2021 kemarin, jelasnya lebih lanjut, sudah 200 lebih koperasi yang telah mendaftar pada program tersebut.

“Kita sampai akhir tahun ini targetkan seribu karena itu kita koordinasi dengan teman-teman Kabupaten supaya kita tidak lagi on me tapi on-line sudah,” kata dia. (bev/ol)