Pemprov NTT Bakal Gandeng Leonardo Dicaprio untuk Promosi Labuan Bajo

berbagi di:
leonardo-di-caprio-130524b

 

 

 

Putra Bali Mula

Adanya rencana pemerintah menggandeng Leonardo Di Caprio untuk mempromosikan Labuan Bajo dinilai sejalan dengan visi Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Provinsi NTT I Wayan Darmawa kepada VN Senin, (18/11).

Wayan mengungkapkan baik Leonardo Di Caprio dan Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat sendiri sangat menaruh perhatian pada wilayah konservasi alam seperti Labuan Bajo.

Ia menilai Leonardo mengikuti rencana pengembangan Labuan Bajo oleh Gubernur NTT selama ini. Untuk itu, menurutnya sambutan Dicaprio untuk mempromosikan Labuan Bajo merupakan sinkronisasi yang positif dengan visi Gubernur NTT.

“Ini sejalan dengan respon dan sambutan positif Dicaprio atas gagasan Bapak Gubernur melakukan konservasi,” ungkapnya.

Wayan mengungkapkan bahwa Leonardo sendiri dikenal sebagai aktor tersohor sekaligus pencinta lingkungan. Hal inilah yang menjadi alasan mendasar baginya membantu mempromosikan Labuan Bajo.

Selain itu, Wayan optimistis Leonardo mendukung ide-ide Gubernur Viktor dalam pengembangan Taman Nasional Komodo, Labuan Bajo dimana media internasional selama ini menyoroti perkembangan Taman Nasional Komodo.

“Leornardo setuju ide Pak Gubernur untuk konservasi Taman Nasional Komodo, dimuat di media internasional selama ini. Karena mendukung maka sebagai pencinta lingkungan bisa membatu promosi Taman Nasional Komodo dengan wajah konservasi, dan karena sejalan tinggal minta dukungan,” sebutnya.

Terkait gagasan untuk menggandeng Leonardo Di Caprio, menurut Wayan, ide ini merupakan gagasan dari Gubernur NTT. Sementara itu juga akan dilakukan rapat koordinasi akan rencana ini.

“Untuk itu ide awal ya karena gagasan Pak Gub, kalau dinas harus sejalan dengan Pak Gub dan besok kami rapat,” ujarnya. (bev/ol).