Penerimaan Mahasiswa Baru di UKAW Menggunakan Seleksi Nilai Raport

berbagi di:
img_20200526_123515

 

 

 

 

Sinta Tapobali

Universitas Kristen Artha Wacana (UKAW) Kupang siap menerima mahasiswa baru melalui seleksi nilai raport.

Rektor UKAW Ayub U.I Meko kepada VN, Selasa (26/5) mengatakan untuk jenjang S1 ada 12 program studi (prodi) yang dibuka dan siap menerima ratusan mahasiswa baru di antaranya Fakultas Teologi, Prodi Teologia Agama Kristen yang siap menerima 80 mahasiswa baru, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Prodi Ilmu Pendidikan Teologi menerima 200 mahasiswa, Prodi Bahasa Inggris 200 mahasiswa, Prodi PJKR 200 mahasiswa dan Prodi Ilmu Pendidikan Biologi 200 mahasiswa. Sementara Fakultas Hukum Prodi Ilmu Hukum menerima 200 mahasiswa. Fakultas Ekonomi Prodi Manajemen menerima 200 mahasiswa dan Prodi Akuntansi 200 mahasiswa.

Fakultas Teknologi Pertanian Prodi Teknologi Hasil Pertanian 100 mahasiswa dan Prodi Mekanisasi Pertanian 100 mahasiswa. Fakultas Perikanan Prodi Teknologi Hasil Perikanan 100 mahasiswa dan Prodi Manajemen Sumber Daya Perairan 100 mahasiswa.

Ia mengatakan semua prodi yang ada di UKAW terakreditasi B.

Sementara, untuk mendaftar calon mahasiswa hanya perlu melampirkan fotocopy raport dan SKHU/SKL, pas foto ukuran 3×4 2 lembar serta fotocopy KTP dan atau KK. Persyaratan ini harus diupload oleh calon mahasiswa di ukaw.ac.id.

Ayub mengatakan cara ini dinilai lebih efektif dan efisien untuk memperlancar proses penerimaan dalam situasi pandemi saat ini.

Penerimaan mahasiswa baru secara online ini juga dilakukan guna menghindari kerumunan yang mengakibatkan keresahan akan terpaparnya virus Corona.

Ia menambahkan, penerimaan mahasiswa baru telah dibuka sejak 13 April dan akan berlangsung hingga 13 Juni mendatang. (bev/ol)