Pengadaan Hp Android bagi Siswa sedang Proses Lelang

berbagi di:
img-20210201-wa0011

 

Dumul Djami
Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang

 

 

 
Sinta Tapobali

 

 
PEMERINTAH Kota Kupang melalui Dinas Pendidikan Kota Kupang akan menyediakan bantuan handphone android bagi para siswa demi kelancaran pelaksanaan KBM daring.

Alokasi anggaran untuk program tersebut sebesar Rp1,5 Miliar. Saat ini Pemkot sedang dalam proses pelelangan untuk pengadaan Hp android tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Kupang, Dumul Djami ketika di hubungi VN via telepon pada Senin (01/02) menyampaikan hal tersebut.

Ia mengatakan hingga saat ini proyek pengadaan 750 buah handphone untuk membantu siswa dalam proses belajar daring hingga saat ini masih dalam proses lelang di PPK.

“Saat ini masih dalam proses semua karena itu harus lelang, tidak bisa kita beli langsung dan proses lelang sementara berlangsung. Terkait dengan teknisnya akan dilakukan oleh PPK,” Jelasnya.

Bantuan Handphone Android akan diprioritaskan kepada sekolah-sekolah terpinggirkan dan kepada para siswa yang terdata tidak memiliki hp android untuk menunjang proses belajar mereka. Karena masuk dalam belanja modal maka nantinya HP Android tersebut akan diberikan kepada pihak sekolah dan pihak sekolah akan memberikan kepada siswa sebagai pinjaman bukan sebagai milik pribadi.

“Kita berikan lebih banyak kepada sekolah-sekolah terpinggirkan jadi tidak semua sekolah dapat,” tambahnya.

Saat pandemi berakhir maka handphone tersebut akan dikembalikan kepada pihak sekolah dan dijadikan barang inventaris milik sekolah.

Untuk itu apabila nantinya handphone ini diberikan kepada siswa, diharapkan siswa dan orangtua dapat bertanggung jawab penuh terhadap penggunaan handphone tersebut. (Yan/ol)