Pengendara Motor Tewas Tertimpa Pohon

berbagi di:
ilustrasi jenazah

 
Son Bara

Seorang pengendara motor di Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur tewas tertimpa pohon tumbang, Minggu (28/1).

Diduga pohon tumbang akibat hujan dan angin kencang.

“Sesuai laporan petugas yang berada dilokasi, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 12.00 Wita, tepatnya di Jalan Sultan Hasanudin, Kelurahan Rewarangga Selatan, Kecamatan Ende Timur. Tumbangnya pohon angsono menimpa dua pendengendara sepeda motor Yamaha Vixon, Donatus Mae ( 46) dan Emanuel Ngaro ( 19) yang melitasi jalur jalan Ende-Maumere tepatnya di KM 5. Tanpa diketahui oleh keduanya tiba-tiba pohon angsono patah dan langsung menghantam keduanya,” jelas Kapolres Ende Achmad Muzayin.

Donatus Mae (46) meninggal di tempat sedangkan Emanuel mengalami luka robek di kepala bagian belakang dan hingga saat ini belum sadarkan diri.

Salah satu saksi mata yang rumahnya tepat berada di lokasi kejadian Lenon Wara mengatakan, sebelum kejadian, korban sudah diingatkan oleh salah seorang pengendara yang terlebih dahulu melintasi jalan tersebut.

“Ada satu ibu pengendara motor metik sempat mengingatkan kepada korban untuk berhenti sementara karena ada pohon mau tumbang. Mungkin karena angin kencang penyampaian tersebut tidak didengar korban. Kedua korban tetap melintasi jalur tersebut dan naas menimpa keduanya. Menurut ibu tersebut, ketika dia melintasi jalur tersebut dia mendengar dua kali bunyi dahan patah. Makanya ketika berpapasan dengan korban yang melaju menuju arah timur Kota Ende, ibu tersebut sempat menahan koban,” kisah Lenon.

Ia mengaku ada tiga kali bunyi dahan patah. Pada bunyi ketiga itulah bersamaan dengan posisi korban tepat berada di depan pohon yang patah dan keduanya tidak dapat menghindar.

Keduanya berasal dari Dusun Detubuli, Desa Kurulimbu Selatan, Kecamatan Ndona Timur, Kabupaten Ende.

Lenon menambahkan ia dan warga sekitar langsung memberikan pertolongan. Warga dan polisi membawa jenazah ke RSUD Ende.

Pantauan VN, polisi dibantu petugas dari PLN sudah membersihkan lokkasi untuk melancarkan arus transportasi. (bev/ol)