Penghuni KD Protes

berbagi di:
karang-dempel-3

 

 

 

Penghuni lokalisasi Karang Dempet (KD) di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur melakukan aksi protes saat Kementerian Sosial (Kemensos) RI yang bekerja sama dengan LSM Perjuangan akan melakukan pendataan.

Wati, salah satu penghuni KD yang diwawancarai VN, Kamis (1/8) mengaku protes dilakukan karena ia dan rekan-rekannya sudah berulang kali di data sejak KD ditutup Pemkot Kupang Januari lalu namun tak pernah ada kejelasan tentang nasib mereka. Janji Pemkot Kupang pun belum terlaksana hingga saat ini.

“Walaupun kami ini cuman seorang PSK, kami juga manusia, kami sering diperlakukan dengan tidak baik oleh Satuan Pol PP dan dari Tagana, lantaran mereka sering kasar apabila datang untuk pengambilan data,” kata Astuti, PSK lainnya.

Astuti berharap, pendataan ini merupakan kali terakhir, sehingga mereka bisa mempersiapkan diri untuk kembali ke daerah asal dan melakukan aktivitas sebagaimana biasanya manusia normal menurut dalam pandangan sosial kemasyarakatan.

“Kami melakukan ini semata-mata untuk biaya sekolah anak, dan tidak sedikit juga dari kami yang mempunyai anak yang sukses, ada yang jadi perawat dan ada juga yang wisuda kemarin, kami kerja seperti ini semata untuk sekolah anak,” kata Astuti. (mg-22/R-2)