Penukaran Uang Tunai Bank Mandiri Capai Dua Miliar

berbagi di:
foto-hal-10-pimpinan-bank-mandiri-edisi-310519

Assistant Vice President PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. Area Kupang, Hermawan H Widodo (kiri) didampingi Derri Dethan, Wakil Humas Region 11 Wilayah Bali dan Nusa Tenggara saat memberikan keterangan kepada awak media usai buka puasa bersama di Hotel Swiss Belinn Kristal Kupang, Rabu (29/5). Foto: Sinta Tapobali/VN

 
Sinta Tapobali

Penukaran Uang Tunai Bank Mandiri (Persero) Tbk hingga Rabu, 29 Mei mencapai dua miliar rupiah dari total uang tunai yang disiapkan sebesar Rp 50 miliar.

Assistant Vice President PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. Area Kupang, Hermawan H Widodo kepada VN, pada acara buka puasa bersama Bank Mandiri dengan awak media di Hotel Swiss Belinn Kristal Kupang, Rabu (29/5) mengtakanBank Mandiri Area Kupang menyiapkan dua titik penukaran uang pecahan kecil (UPK) untuk membantu masyarakat mendapatkan uang kartal menjelang Idul Fitri 1440 H.

“Penempatan titik penukaran uang pecahan kecil (UPK) dilakukan pada 13-31 Mei 2019 secara bergilir di dua lokasi berbeda, yakni di Lantamal Kupang dan eks Kantor Bupati Kupang. Kami siap Rp 50 miliar dan hampir sama dengan tahun lalu,” urainya.

Dia menambahkan, pihaknya menyiapkan uang kecil pecahan Rp 20.000, Rp 10.000, Rp 5.000, dan Rp 2.000 disetiap titik penukaran per hari. Selain di dua lokasi ini, masyarakat juga dapat menukarkan UPK di seluruh Cabang Bank Mandiri.

“Meski saat ini penetrasi digital banking sangat luas, masyarakat tetap membutuhkan uang kartal yang sangat besar menjelang Idul Fitri untuk dibagikan kepada keluarga maupun tetangga. Masyarakat penukar memang saat ini didominasi oleh karyawan dan ibu rumah tangga,” tambahnya.

Menurutnya, selama libur lebaran, Bank Mandiri akan tetap melaksanakan layanan perbankan terbatas bagi nasabah dan masyarakat Kota Kupang dengan membuka lima cabang untuk tetap melayani nasabah.

“Kantor cabang yang beroperasi yaitu Kantor Cabang Urip Sumohardjo buka pada Senin, 3 Juni dan Kamis, 6 Juni, KCP Kupang Moh Hatta buka pada Sabtu, 1 juni dan Sabtu, 8 juni, KC Atambua buka Senin, 3 Juni dan Selasa, 4 Juni, KCP Maumere Senin, 3 Juni, dan KCP Ruteng pada Senin, 3 Juni dan Kamis, 6 Juni. Kelima cabang ini di buka sejak pukul 08.00-15.00 WITA,” ungkap Hermawan.

Pada kesempatan yang sama, Derri Dethan Wakil Humas Region 11 Wilayah Bali dan Nusa Tenggara menjelaskan banwa ramah tamah dan buka puasa bersama ini dilaksanakan untuk menjaga tali silaturahmi serta meningkatkan hubungan baik dengan para awak media lokal di Kota Kupang.

“Saya berterima kasih kepada rekan-rekan media yang ada di Kota Kupang, yang sudah hadir memenuhi undangan kami dalam acara buka puasa bersama. Kegiatan ini untuk menjalin dan meningkatkan silaturahmi dengan para rekan-rekan media di Kota Kupang,” ungkapnya.

Ia berharap, pertemuan dengan media dapat mendekatkan Bank Mandiri dengan para rekan pers baik cetak maupun online, sehingga ke depannya dalam menbutuhkan informasi mengenai pemberitaan bisa datang dan langsung bertemu dengan perwakilan Bank Mandiri.

“Ke depan ingin bertanya tentang Bank Mandiri bisa hubungi langsung pa Hermawan karena untuk pemberitaan kepada media kami mengacu kepada kepala yang tertinggi bukan Kepala Cabang,” harapnya.
Acara buka bersama ini di hadiri oleh hampir belasan media lokal baik cetak maupun online juga tim management Bank Mandiri Cabang Kupang. (mg-23/E-1)