Penumpang Fery di Manggarai Bisa Beli Tiket di Kantor Pos

berbagi di:
img-20200115-wa0000

Kepala Kantor Pos Komodo Deki Ermawan bersama General Manager PT.ASDP Indonesia Ferry Persero Cabang Sape, Hendriawan. Foto: Gerasimos/VN

 

 

Gerasimos Satria

PT. ASDP Indonesia Fery Persero Cabang Sape menggandeng PT Pos Indonesia di wilayah Kabupaten Manggarai Barat, Manggarai dan Kabupaten Manggarai Timur untuk mempermudah transaksi pembelian tiket bagi para penumpang.

Kepala Kantor Pos Komodo Deki Ermawan, Rabu (15/1) mengatakan kantor pos akan melayani penjualan tiket kapal fery bagi masyarakat atau penumpangan di sembilan kantor pos di Manggarai Raya seperti di kantor Pos Cabang Lembor,Cancar, Ruteng, Poco Ranaka, Pota dan Borong, Cibal, Pota dan kantor pos Labuan Bajo. Kesembilan kantor pos itu melayani penjualan tiket pada pukul 08.00 – 20.00 Wita setiap hari.

Ia mengatakan harga tiket fery Labuan Bajo menuju Sape, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) sesuai dengan harga tiket yang dijual di Pelabuhan Labuan Bajo selama ini yakni Rp 62.500 per penumpang. Sedangkan biaya untuk mobil roda empat belum dapat dilayani di kantor pos.

General Manager PT. ASDP Indonesia Ferry Persero Cabang Sape, Hendriawan mengatakan kerjasama PT. ASDP Indonesia Fery Dengan PT. Pos bertujuan memudahkan masyarakat di Pulau Flores khususnya Manggarai Barat, Manggarai dan Manggarai Timur untuk mendapatkan tiket menuju tujuan perjalanannya, dari Labuan Bajo memuju Sape, NTB.

“Masyarakat di Manggarai sebagai pengguna jasa angkutan laut bisa kita tawarkan tempat penjualan tiket, tidak saja di Pelabuhan Labuan Bajo akan tetapi calon penumpang dimudahkan bisa memilih tempat pembelian tiket di loket-loket kantor pos yang tersedia di Kabupaten Manggarai Barat, Manggarai dan Manggarai Timur ,” tutur Hendriawan. (bev/ol)