Penutupan Tempat Wisata di Manggarai Barat Diperpanjang

berbagi di:
img-20200401-wa0015

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Manggarai Barat Agustinus Rinus

 

 

 

Gerasimos Satria

Setelah ditutup selama dua pekan dari 23 Maret hingga 6 April 2020, penutupan tempat wisata di Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Nusa Tenggara Timur akan diperpanjang selama tiga pekan yaitu 6 April hingga 25 Mei 2020 mendatang.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Manggarai Barat Agustinus Rinus kepada VN, Rabu (1/4) mengatakan penutupan diperpanjang setelah memantai perkembangan terkini penyebaran wabah virus Corona atau Covid-19 di tanah air dan di wilayah Kabupaten Mabar yang terus meningkat.

Penutupan destinasi wisata ini diambil untuk meminimalisasi kegiatan warga di ruang-ruang terbuka yang dapat memicu interaksi fisik secara langsung dan kerumunan, dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 di Mabar.

” Selama situasi belum kondusif, penutupan destinasi wisata akan terus diundur. Apalagi tidak dapay diprediksi kapan mulai aman,” kata Gusti.

Menurutnya, destinasi wisata yang ditutup meliputi seluruh destinasi yang ada di luar Taman Nasional Komodo (TNK) seperti obyek wisata Gua Batu Cermin, Gua Rangko, air terjun Cunca Wulang, air terjun Cunca Rami, Wae Bobok, Danau Sano Limbung, Istana Ular dan beberapa destinasi lainnya di wilayah Mabar.

“Selama proses penutupan tidak boleh ada wisatawan ataupun masyarakat yang masuk ke semua destinasi tersebut hingga situasi benar-benar aman,” tegas Gusty. (bev/ol)