Perayaan Natal di Amarasi Dipastikan Aman

berbagi di:
img-20191215-wa0008

 

 

Kekson Salukh

Perayaan hari raya Natal dan Tahun Baru 2020 di Amarasi, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) dipastikan aman dari gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Kapolsek Amarasi, IPDA George Christian kepada VN di Kupang, Minggu, (15/12) siang mengatakan, Polsek Amarasi menjamin Kamtibmas di empat kecamatan yakni Kecamatan Amarasi Barat, Kecamatan Amarasi Selatan, Kecamatan Amarasi Timur dan Oekabiti.

“Kami memiliki wilayah kerja yang cukup luas karena di empat kecamatan. Kami jamin perayaan hari raya natal 2019 dan tahun baru 2020 aman dari ganguan Kamtibmas,” ungkap pria asal Kiser itu.

IPDA George menjelaskan, Polsek Amarasi memiliki 55 personil yang terbagi di lima pos polisi. Untuk menjamin kamtibmas jelang perayaan natal 2019 dan tahun baru 2020 pihaknya rutin melalukan patroli malam maupun siang.

Menururnya, kasus yang sering terjadi di wilayah kerja Polsek Amarasi adalah penemuan mayat, pelecehan seksual dan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

“Untuk keamanan dan ketertiban masyarakat saat perayaan natal dan tahun baru, saya sudah perintahkan anggota untuk melakukan persiapan perayaan malam tahun baru bersama anak-anak muda di Markas Polsek (Mapolsek) Amarasi. Biar anak-anak muda itu jangan membuat keributan di jalanan yang menggangu kamtibmas,” tandasnya

Ipda George mengajak seluruh elemen masyarakat, baik tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda untuk menjaga kamtibmas saat perayaan hari raya natal 2019 dan tahun baru 2020.

“Mari kita sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat saat perayaan natal dan tahun baru supaya berjalan aman tanpa gangguan,” ajak IPDA George.(bev/ol)