Perbati GMIT Motivasi Siswa lewat Lukisan

berbagi di:
Dua orang peserta didik SD GMIT Airnona 2 Kupang sedang memperhatikan lukisan yang digoreskan Perbati GMIT Syalom Airnona Kupang di dinding kelas di sekolah tersebut.

Dua orang peserta didik SD GMIT Airnona 2 Kupang sedang memperhatikan lukisan yang digoreskan Perbati GMIT Syalom Airnona Kupang di dinding kelas di sekolah tersebut.

 

 

 

Yapi Manuleus
KUMPULAN Perempuan Rayon Batu Putih (Perbati) GMIT Syalom Airnona Kupang melakukan aksi sosial dengan melukis setiap dinding kelas di SD GMIT Airnona 2 Kupang, di wilayah Kelurahan Airnona, Kecamatan Kota Raja, belum lama ini.

Hal tersebut dilakukan guna memotivasi semangat belajar peserta didik di tengah pandemi Covid-19.

Pantauan VN di lokasi sekolah tersebut pada Kamis (29/7), pada acara penyerahan lukisan dinding bernuansa Flobamora dari Perbati kepada pihak sekolah dimulai dengan ibadah bersama di salah satu ruang kelas. Acara dihadiri para Guru dan Kepala Sekolah serta lima orang perwakilan peserta didik.

Tampak di semua ruang kelas di sekolah itu terpampang lukisan indah dilengkapi tema yang diangkat dari Kitab Suci sehingga memotivasi siapa pun yang melihatnya.

Setiap ruang kelas memiliki gambar yang berbeda-beda serta tema motivasi dari Kitab Suci yang berbeda-beda pula.

Betsy Pandie-Mboeik, salah satu pengurus Perbati yang merancang kegiatan tersebut kepada VN menjelaskan, kegiatan tersebut digelar guna memotivasi para siswa untuk terus belajar meraih cita-citanya. Melalui makna berbagai lukisan ada ia yakin para siswa termotivasi walaupun di tengah pandemi Covid-19.

“Kita buat seperti ini, agar proses belajar di dalam kelas bisa tambah menarik sehingga anak-anak juga bisa punya semangat yang tinggi untuk belajar dan betah di dalam ruang kelasnya. Dan ini kita ambil tema Flobamora, jadi semua lukisannya kita lukis berbaur seni flobamora,” katanya.

Ia mengaku terdorong dengan adanya bulan Pendidikan untuk GMIT yang mengajarkan semua orang untuk saling berbagi dalam hidupnya.

Kepala SD GMIT Airnona 2 Kupang, Linda Muskanan Folla sangat berterima kasih kepada Perbati yang sudah memotivasi peserta didik didiknya dengan semua Lukisan indah yang sudah terpampang di setiap dinding kelas tersebut.

“Arti dari semua lukisan ini sangat besar manfaatnya pada siswa untuk terus belajar, jadi saya sangat berterima kasih untuk semua ini, dan saya berharap setelah pandemi berakhir semua siswa masuk dengan sesuatu yang baru,” ujarnya.

Semua gambar pada lukisan tersebut sebagai bahan ajaran untuk peserta didik. Sebab, setiap lukisan mempunyai arti dan makna yang sangat mendalam.

Sementara itu Dea Radja Tari, salah satu siswi yang ikut diwawancarai VN mengaku sangat bahagia melihat semua lukisan tersebut. Dia bahkan mengaku tidak lagi sabar untuk kembali bersekolah karna sampai saat ini sekolah masih diliburkan akibat pandemi Covid-19.

“Saya sangat suka lihat ini gambar semua om, semoga bisa cepat masuk sekolah sudah,” jelasnya. (yan/ol)