Peringati HUT ke 9, OJK NTT Rutin Gelar Kegiatan Sosial

berbagi di:
img-20201122-wa0006

 

 

 

 

Putra Bali Mula

OJK (Otoritas Jasa Keuangan) telah memasuki usia ke sembilan dan pada perayaan kali ini OJK secara nasional mengangkat tema One OJK Bakti Membangun Negeri.

Hal tersebut diartikan oleh Robert Sianipar selaku Kepala OJK NTT sebagai semangat soliditas kerja dan turut membantu pemerintah daerah memperhatikan fenomena sosial di masyarakat.

Robert dalam sambutannya pada perayaan ulang tahun OJK di Kantor Pusat OJK NTT, Minggu (12/11), menyampaikan bahwa dalam seminggu menyambut perayaan itu OJK intens melakukan kegiatan sosial baik nasional maupun khusus di wilayah kerja di NTT sendiri. Menurutnya, hal ini telah menunjukkan semangat bakti bagi negeri.

“Beberapa kegiatan kita sudah laksanakan. Kita bisa diberikan kesempatan membantu saudara-saudara kita di panti asuhan. Kita juga membantu pemerintah daerah khususnya pemerintah kota dalam mempercantik fasilitas umum di taman nostalgia yang kita perbaiki, fasilitas bermain, olahraga, yang bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ungkapnya.

Selain itu kita membantu masyarakat di Kabupaten Kupang melalui ikatan pegawai OJK yang mengumpulkan dana secara nasional dan kita mendapatkan kesempatan untuk menyalurkan melalui pembuatan sumur pompa air.

“Ini contoh-contoh kita berbakti membangun negeri,” kata dia.

Lebih luas dari itu, lanjutnya, OJK NTT telah bersama-sama semua lembaga jasa keuangan menyikapi pandemi ini dengan berbagai kegiatan dari bulan Maret.

“Kita bergandengan tangan dengan Forum Komunikasi Lembaga Jasa Keuangan atau FKLJK turut membantu pemerintah daerah dan stakeholder menghadapi pandemi ini,” ungkapnya.

Ia menyebut tema One OJK Bakti Membangun Negeri yang diangkat oleh dewan komisioner OJK untuk menyampaikan dua makna, soal bakti dalam kegiatan sosial dan salah satunya adalah One OJK yaitu agar OJK solid tetap satu dan bersinergi bersama secara internal.

“Jadi tidak ada sekat pemisah karena kalau lihat kilas balik ke belakang pendirian OJK ini merupakan penyatuan dari berbagai lembaga dan otoritas sehingga seharusnya soliditas itu sudah semakin terbangun,” kata dia.

Sebelumnya ia mengapresiasi seluruh tim di OJK NTT yang berkerja baik hingga saat ini dalam mendukung tugas dan peran OJK di wilayah NTT.

“Khusus di satuan kerja kita di OJK NTT saya mengapresiasi, saya berterimakasih teman-teman semua bisa menjaga soliditas, kerjasama tim kita, sampai tahun ke sembilan ini,” ujar Robert. (bev/ol)