Pertamina Bahas Pengadaan Armada Pengangkut BBM Ke Lembata

berbagi di:
img-20191107-wa0035

Unit Manager Communication & CSR Pertamina Marketing Operation Region V Jatim Bali Nusa Tenggara, Rustam Aji

 

 

 

Putra Bali Mula

PT. Pertamina (Persero) sedang melakukan pembahasan untuk pengadaan armada pengangkut BBM (bahan bakar minyak) ke wilayah Kabupaten Lembata, NTT.

Unit Manager Communication & CSR Pertamina Marketing Operation Region V Jatim Bali Nusa Tenggara, Rustam Aji melalui WhatsApp kepada VN, Kamis ini (7/11) menyebutkan pihak direksi PT. Pertamina Persero masih mengevaluasi terkait pengadaan armada tersebut.

Rustam belum bisa memastikan kapan proses evaluasi selesai.

Untuk supplier BBM sendiri terus dilakukan Pertamina di wilayah NTT. Namun, menurutnya proses persiapan distribusi bahan bakar ke daerah-daerah pelosok di NTT jelang Natal dan tahun baru terlalu dini dilakukan sejak sekarang.

“Wah, masih lama,” katanya.

Sebelumnya, mantan Menteri ESDM (Energi dan Sumber Daya Mineral) Ignasius Jonan pada Oktober lalu di Kabupaten Lembata meminta penambahan armada transportir BBM di Kabupaten Lembata.

Jonan saat itu berkesempatan meresmikan 13 jalur BBM satu harga dari program Pertamina di Kabupaten Lembata. Ia menyampaikan kepada Dirut PT. Pertamina saat itu terkait hal tersebut.

Jonan meminta penambahan dua hingga tiga armada angkut laut karena selama ini hanya ada 1 kapal laut dengan daya angkut BBM 30 Ton untuk suplai BBM di Kabupaten Lembata.

Jonan menginstruksikan Dirut Pertamina Pusat untuk menambah armada angkut atau transportir BBM yang kerap menghambat penyaluran BBM ke Lembata. (bev/ol)