Perum Bulog NTT Distribusi 5.000 Paket Sembako Bantuan Presiden RI

berbagi di:
img-20200518-wa0035

 

 

 

Sinta Tapobali

Perum Bulog Divre NTT secara resmi mendistribusikan 5.000 paket bantuan Presiden bagi warga Kota Kupang yang terkena dampak pandemic Covid-19.

Pendistribusian ditandai dengan pelepasan mobil pengangkut paket bantuan oleh Wali Kota Kupang Jefry Riwu Kore bersama Kepala Perum Bulog Divre NTT Taufan Akib di Gudang Bulog Tenau, Senin (18/5) pukul 08.30 Wita.

Kepala Perum Bulog Divre NTT, Taufan Akib usai pendistribusian mengatakan Bulog NTT memang diperintahkan secara khusus untuk menyiapkan bantuan paket sembako bantuan dari Presiden

Ia menjelaskan paket bantuan Presiden yang disalurkan ini berisi 10 kg beras, 1 liter minyak goreng, 1 kg gula, dan satu kotak teh celup.

Paket sembako yang diberikan ini dikemas menggunakan tas bernuansa warna merah putih dengan logo Istana Kepresidenan Indonesia dan bertuliskan bantuan Presiden RI.

Sementara Wali Kota Kupang Jefry Riwu Kore mengatakan setelah didistribusikan dari Gudang Bulok Tenau di Kelurahan Alak, 5.000 paket bantuan Presiden akan langsung dibagikan kepada warga terdampak Covid-19 yang membutuhkan.

Bantuan yang dibagikan, juga diprioritaskan kepada para mahasiswa dari luar Kota Kupang yang kuliah di sejumlah perguruan tinggi (PT) dalam wilayah Kota Kupang.

Perihal nama-nama warga yang berhak menerima paket bantuan Presiden ini, sudah diperoleh dari aparat kelurahan melaui RT/RW masing-masing.

Ia berharap nama-nama para penerima tidak boleh tumpang tindih dengan nama penerima bantuan dari lembaga lain supaya semua warga yang terdampak bisa mendapat bantuan dan tidak menerima bantuan dua kali atau lebih. (bev/ol)