Pesawat Rusak, Penumpang NAM Air Pakai Pesawat Pengganti

berbagi di:
img_20190523_195629

Pesawat NAM yang rusak dan sedang diperbaiki. Foto: Frengky Keban/VN

 

Frengky Keban

Pesawat NAM Air jenis Boeing 737-500 PK-NAN yang melayani penumpang dari Bandara Tambolaka, Sumba Barat Daya ke Bandara Ngurah Rai, Denpasar mengalami kerusakan teknis setelah mendarat di Bandara Tambolaka, Kamis (23/5) pagi tadi.

Akibatnya, 115 penumpang harus menunggu hingga pukul 17.30 Wita untuk diberangkatkan ke Bandara Ngurah Rai menggunakan pesawat pengganti jenis Boeing 737-500 PK-NAO.
Pantauan VN, petang tadi pesawat seda g diperbaiki di areal landasan.

Kepada wartawan, staf check in NAM Air Bandara Tambolaka, Muhamad Faturahman membenarkan kerusakan tersebut.

Ia mengatakan sesuai rencana pesawat NAM Air Boeing 737-500 PK-NAN akan berangkat dari Tambolaka ke Bandara Ngurah Rai pukul 08.20 Wita tapi karena mengalami kerusakan maka rencana keberangkatan ditunda.

“Ada 115 penumpang. 109 penumpang dari Tambolaka ke Bali, sedangkan 6 penumpang lainnya adalah penumpang transit,” katanya.

Untuk memastikan kenyamaan para penumpang yang akan diberangkatkan, kata Faturahman pihaknya kemudian mengakomodasi penumpang ke hotel untuk menginap sementara sambil menunggu kedatangan pesawat pengganti.  Ada pula penumpang yang kemudian memilih pulang ke rumahnya untuk beristrahat dan ada penumpang yang memilih bertahan di bandara Tambolaka sampai pesawat pengganti tiba.

“Tapi kami pastikan besok jadwal penerbangan kembali normal untuk NAM Air dengan dua kali pelayanan dalam sehari dari Tambolaka,” katanya. (bev/ol)