PLN Sosialisasi Listrik Desa di Takari

berbagi di:
foto-hal-10-ekbis-edisi-090519

 
Putra Balimula

PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) mengelar sosialisasi Listrik Desa dan Tanggap bahaya listrik serta lingkungan pada masyarakat Kecamatan Takari, di aula Kantor Camat Takari, Kabupaten Kupang, Rabu (8/5).

Sosialisasi tersebut diikuti oleh kurang lebih 30 warga mulai dari Sekretaris Camat, Kepala Desa, RT (rukun tetangga), tokoh masyarakat, dan berbagai perwakilan pihak sekolah.

Dalam sosialisasi, Yohan Tokael, Asisten Manager Stakeholder Management memaparkan tentang progres listrik masuk desa. Ia mengaku PLN berkomitmen mewujudkan NTT mencapai 100 persen rasio elektrifikasi.

“Komitmen Kami dalam wujudkan 100 persen NTT Desa Berlistrik terus gencar dilakukan dan sangat membutuhkan dukungan dari pihak Pemerintah dan Masyarakat. Kami berharap bapa/mama relakan pohon dan urus listrik tidak menggunakan calo agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dikemudian hari,” ungkap Yohan dalam paparannya.

Sedangkan Pejabat Pengendali K3L, Taufik, dalam sosialisasi itu lebih menjelaskan kepada audiens terkait manfaat dan bahaya listrik sehari-hari.

Sosialisasi dari PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah NTT itu disambut baik oleh masyarakat dan perangkat pemerintahannya.
Jeheskial Tanaos misalnya yang mewakili SMK Negeri 1 Takari ini mengatakan, sosliasisasi tersebut sangat bermanfaat terutama bagi masyarakat yang ingin pemasangan instalasi baru dan harapannya PLN terus meningkatkan pelayanannya agar lebih dipermudah dan dipercepat sehingga tidak terjadi persoalan pemicu pemikiran negatif terhadap pelayanan PLN.

“Puji Tuhan di beberapa lokasi sudah masuk jaringan dan ada juga yang belum tersambung, semoga dengan hadirnya beberapa kepala desa disini juga saya harap dikomunikasikan dengan baik agar ada kesepakatan atas pertemuan ini,” ucapnya.

Dalam acara sosialisasi ini juga, berbagai pihak sekolah menyampaikan aspirasinya. Terima kasih PLN sudah memberi terobosan dengan sosialisasi sampai ke tingkat paling bawah dan sosialisasi ini harus dipahami karena masyarakat adalah mitra terdekat PLN dalam meningkatkan mutu pelayanan untuk membangun negara secara merata.

Turut hadir dalam acara ini Kepala Desa Oelnaineno, Fatukona, Noelmina, Kauniki, Tuapanaf, Tanini, Lurah Takari, dan lainnya. (mg-06/E-1)