PLN Sumba Timur Layani Pasang Baru dan Tambah Daya Secar Online

berbagi di:
img_20200624_111813

 

 

 

 

 

Sebagai komitmen meningkatkan pelayanan PLN, sejak Mei 2020, ULP Sumba Timur sudah mulai menerapkan Pelayanan Online Mandiri untuk permohonan pasang baru dan gambah daya.

Pelayanan Online Mandiri bertujua memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi pelanggan sehingga tidak perlu mengantri lagi di loket apabila ingin melakukan permohonan pasang baru atau tambah daya.

I Ketut Artha Yasa sebagai Manager ULP Sumba Timur mengatakan Pelayanan Online Mandiri ini perlu dilakukan, karena PLN juga tidak mau tertinggal dengan perusahaan berbasis pelayanan lainnya yang sudah terlebih dahulu melakukan hal serupa.

Pelayanan ini diharapkan dapat mengedukasi pelanggan khususnya di Sumba Timur tentang layanan berbasis digital yang telah dimiliki oleh PLN seperti, PLN Mobile, Web PLN dan Call Center 123.

‘Melalui aplikasi ini, kita juga dapat mengedukasi pelanggan bahwa semua pelayanan PLN sekarang ada dalam genggaman tangan kita sendiri, mulai dari permohonan pasang baru dan tambah daya sampai dengan monitor tagihan listrik pascabayar per bulan maupun pembelian token listrik,” jelasnya.

Ia menambahkan dalamĀ  kondisi Pandemi Covid-19 ini, akses interaksi antara pelayanan di PLN dengan 0elanggan juga dibatasi, dengan adanya social distancing sehingga membuat pelayanan PLN yang biasa dilakukan secara tatap muka harus dikurangi. Perlu ada perubahan cara pelayanan yang tetap dapat memberikan rasa nyaman baik di sisi pelanggan maupun PLN.

Sementara, Irsyad salah satu pelanggan PLN yang sudah menggunakan Pelayanan Online Mandiri mengaku cukup puas dengan Pelayanan Mandiri Online dari PLN.

“Saya tidak perlu kontak langsung dengan petugas karena saya bisa melakukan permohonan pasang baru melalui online. Tidak ada antrian yang panjang dan lama di loket PLN seperti dahulu. Ke depan semoga pelayanan PLN dapat terus ditingkatkan karena listrik menjadi kebutuhan yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan masyarakat saat ini,” harapnya. (bev/ol/humaspln)