Polisi Dalami Penyebar Video Duel Dua Remaja Putri Kota Kupang yang Sempat Viral

berbagi di:
img-20210109-wa0020

 

 

Yapi Manuleus

 

 
PIHAK Kepolisian Polres Kupang Kota akan mencoba mendalami penyebar Video Viral perkelahian dua remaja Putri di Kota Kupang yang sempat Viral pada Jumat (8/1) kemarin.

Hal tersebut dikatakan Kasat Reskrim Polres Kupang Kota IPTU Hasri Manasye Jaha, saat dikonfirmasi VN, Sabtu (9/1) sore.

Hasri mengatakan berdasarkan Video tersebut dua remaja Putri yang melakukan perkelahian itu langsung diamankan pada malam itu juga untuk dimintai keterangan di Mapolres Kupang Kota.

“Tadi malam itu sekitar jam 12 malam, kita amankan dua orang ini ke kantor untuk kita interogasi tentang video yang viral ini. Dan mereka mengakui memang benar bahwa itu mereka,” katanya.

Motif perkelahian dua remaja Putri tersebut gara-gara ketersinggungan terkait postingan di status WhatsApp pribadi yang mengandung kata ‘kusam’. Sehingga membuat salah satu pihak merasa tersinggung.

Dua remaja tersebut berinisial MGU dan TMF.

“TMF ini yang menulis di status WhatsApp yang mengandung kata Kusam jadi yang MGU ini merasa tersinggung. Sehingga mereka komunikasi dan diselesaikan secara duel yang tempatnya di belakang Transmart. Sampai di situ sudah ada teman mereka sendiri yang sudah ada di situ untuk menyaksikan dan mengambil video,” ujarnya.

Kedu remaja putri tersebut sudah bersepakat untuk berdamai setelah melakukan duel.

“Habis itu mereka masing-masing pulang dan satunya ke kos satunya ke Hotel Aston. Yang nginap di Hotel Aston itu yang inisial TMF, jadi tadi malam kita langsung amankan mereka di sini untuk diinterogasi dan mereka pun sudah berdamai. Karena sudah ada kesepakatan sebelumnya,” jelasnya.

Selanjutnya, yang akan didalami dari kasus tersebut yakni yang menyebarkan konten video kekerasan tersebut yang sempat Viral di media sosial.

“Yang kita dalami ini yang buat viral ini. Karena sempat viral dan memuat konten kekerasan. Karena ini juga berkaitan dengan kenyamanan publik sehingga cukup prihatin juga,” tutupnya.
Sebelumnya, sebuah video berdurasi lebih dari 1 menit menampilkan aksi perkelahian antara 2 orang remaja putri di Kota Kupang. video perkelahian tersebut diduga terjadi di belakang Trans Mart dan viral di berbagai media sosial, pada Jumat (8/1) sore waktu setempat.

Dalam video itu terlihat aksi duel antara da remaja wanita yang salah satunya mengenakan baju berwarna kuning dan satunya lagi berbaju garis-garis putih dan hitam.

Pascaperkelahian, beredar juga video sekelompok remaja wanita yang diduga pemenang dalam perkelahian tersebut sedang merayakan kemenangan di sebuah kamar kos. (Yan/ol)